Covid-19 Jalur Penerbangan Sriwijaya Air Jayapura Dan Sorong Ditutup

  • Whatsapp

MANOKWARI-Dampak dari Covid-19 Di Indonesia terlebih khusus Di Kabupaten Manokwari, penerbangan Pesawat Sriwijaya Air untuk rute Manokwari Jayapuran Dan Manokwari Sorong ditutup sementara hingga tanggal 10 Maret.

Hal ini bersamaan juga dengan larangan penumpang yang bukan Ber-Ktp Papua Barat dilarang masuk Wilayah Manokwari.

Branch Manager Sriwijaya Air, Chrisna Pratama menjelaskan bahwa adanya himbauan dari pemerintah pusat untuk pembatasan pengurangan frekuensi penumpang beberapa waktu lalu, sehingga terjadi penurunan yang sangat drastis sejak Bulan Maret kemarin.

Ditambah lagi dengan himbauan dari Gubernur Papua Barat maupun Bupati Manokwari bagi penumpang yang bukan Ber-Ktp Papua Barat dilarang masuk Kewilayah Manokwari.

“Dampak ini sangat dirasakan bukan saja kami di sriwijaya, namun juga pada maskapai lainnya yang ada di indonesia sehingga sangat mempengaruhi pemasukan perusahan akibat adanya wabah covid-19” ujar chrisna.

Chrisna Menambahkan, dibandingkan dengan tahun lalu pengguna pesawat, kususnya Sriwjaya Air bisa mencapai 100 persen,namun adanya wabah covid-19 angka penumpang sriwijaya turun mencapai 80 hingga 90 persen yang biasanya terbang diatas 100 orang, kini sriwjaya hanya terbang dengan 20 orang.

Terkait adannya pembatasan yang dilakukan pemda Sorong, otomatis dari Manokwari sudah tidak ada penerbangan sampai tanggal 10 maret begitupun dengan jayapura. Namun informasi untuk jayapura akan diperpanjang sehingga pihak sriwijaya akan menyesuaikan dengan kondisi yang ada dilapangan

Meski begitu kata Chrisna bagi Karyawan Sriwijaya yang ada diseluruh Wilayah Indonesia tidak dirumahkan dan tetap bekerja seperti biasa, walaupun beberapa maskapai lainnya di indoenesia telah merumahkan sebagian karyawan mereka. (QZ)

Pos terkait