Bupati Ubaid Bangga Desa Maba Sangaji Wakili Haltim

  • Whatsapp

HALTIM,Kabartimur.Com – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ubaid Yakub, mengaku banggga dengan desa Maba Sangaji Kecamatan Kota Maba karena dinilai mampu ikut dan berkompetisi dengan 10 kabupaten kota lainnya di provinsi Maluku Utara dalam lomba 10 program PKK tingkat provinsi. Hal itu disampaikan orang nomor satu di Haltim itu saat membuka kegiatan penilaian lomba 10 program PKK tingkat Provinsi Maluku Utara.

Ubaid dalam sambutannya mengatakan, Keikutsertaan desa Maba Sangaji dalam lomba 10 program PKK tingkat provinsi tersebut merupakan langkah awal desa Maba Sangaji untuk bisa melangkah lebih jauh serta diharapkan bisa menjadi perwakilan provinsi maluku Utara ditingkat nasional.
” Mudah-mudahan ini adalah langkah awal desa Maba Sangaji bisa jadi juara dan mewakili maluku utara dalam lomba tingkat nasional,” ungkap Ubaid.

Dirinya berharap, agar dalam kegiatan 10 program PKK tingkat provinsi Maluku Utara, para juri bekerja secara profesional dengan mengedepankan pola pembinaan dan pemberdayaan terhadap tim PKK Desa Maba Sangaji agar dapat lebih baik kedepannya.
“Saya tidak bermaksud mempengaruhi tim penilai, tetapi saya berharap muda mudahan desa Maba Sangaji bisa menjadi juara dalam kegiatan 10 program PKK tahu ini,” harap Ubaid, disambut tepuk tangan para undagan.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Program PKK Provinsi Maluku Utara Faunia Jauhar Kasuba, yang diwakili ketua II, Darmawati Syamsudin, mengatakan kegiatan penilaian 10 program PKK pada hakekatnya dalam rangka menstimulasi masyarakat desa Maba Sangaji maupun tim penggerak PKK desa untuk lebih berkembang dalam mengaktualisasi program program PKK di desa tertama desa Maba sangaji.
” Kegiatan ini, kita berharap agar dengan direalisasi 10 program PKK di desa Maba Sangaji, para kader PKK bisa lebih semangat lagi,karena lomba ini hakekatnya sebagai usaha mendorong kesejahteraan warga dalam mengimplementasi program program yang telah dicanangkan oleh tim PKK desa maba Sangaji,” ujar Darmawati.

Selain itu,melalui lomba 10 program PKK, Pokja baik Pokja 1, 2, 3, dan 4, diharpkan dalam penelianan bersifat pembinaan, serta membenahi bagian bagian yang masih kurang lengkap. ” Jadi itu tujuan utama dan kegiatan penilaian 10 program PKK, muda mudahan desa Maba Sangaji bisa lebih baik dan Halmahera Timur bisa bersaing dengan kabupaten lain di Maluku Utara,” katanya.

Lanjutnya, dengan keikutsertaan desa Sangaji dalam lomba 10 program PKK tingkat Provinsi, dirinya berharap desa Maba Sangaji bisa menjadi juara dalam kegiatan tingkat provinsi itu. ” Saya juga mantan pengurus Tim penggerak PKK Haltim, tetapi kita akan profesional dalam melakukan penilaian seperti kata Bupati tadi, muda mudahan desa Maba Sangaji bisa lengkap program programnya sehingga bisa jadi juara dalam lomba ini,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua panitia tim PKK Maba Sangaji, Hariyani Muhammad, dalam laporannya mengatakan desa Maba Sangaji telah menyiapkan seluruh item yang akan di nilai oleh tim provinsi baik Pokja 1 hingga 4. ” Seluruh program program yang sudah ada saat ini bisa dinilai oleh tim penilai dari provinsi Maluku Utara,” singkat dia.

Untuk di ketahui, Kegiatan penilaian 10 Program PKK tingkat provinsi di hadiri oleh pimpinan SKPD, para Camat, kepala desa se Kecamatan Kota Maba serta warga masyarakat desa Maba Sangaji. Kegiatan tersebut di lanjutkan dengan penilaian oleh tim penilai provinsi yang dipimpin langsung wakil ketua II tim PKK provinsi Maluku Utara.
(Red/Ruslan )