Bupati Tana Toraja : Pertemuan Raya XI, dihadiri Paling Banyak Tokoh.

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung

Tana Toraja Kabartimur.Com

Pertemuan Raya (Praya) Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) resmi dibuka di Bittuang, Kecamatan Bittuang Kabupaten Tana Toraja Senin (04/07/2022).

Hadir dalam agenda tersebut Staf Khusus Kepresidenan RI, Gracia Billy Josafhat Jobel Mambrasar, Bupati Tana Toraja dan Wakil Bupati Tana Toraja dan Toraja Utara, Sekda Tana Toraja, Semuel Tande Bura, Anggota DPR Provinsi Sulawesi Selatan, Jhon Rende Mangontan, Fermina Tallulembang, Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, Kajari Tana Toraja, Herianto Laso’ Paundanan, Kapolres Tana Toraja dan Toraja Utara, Dandim 1414 Tana Toraja, Ketua PMTI, Forkominda, serta pejabat daerah lainnya.

Momentum Pemuda Gereja Toraja yang diadakan lima tahun sekali tersebut berlangsung meriah dengan di awali arak-arakan (defile) yang dihadiri sekitar 20.000 (dua puluh ribu) peserta dari 95 Klasis Gereja Toraja yang berasal dari 17 Propinsi di Indonesia.

Baca Juga :   1,2 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

Defile tersebut tampak meriah dan unik diwarnai pameran bernuansa lokal tiap peserta. Seperti pakaian daerah, hasil kreativitas, dan hasil bumi, bahkan tradisi tiap-tiap wilayah.

Sementara hasil kreativitas lokal yang turut dipamerkan, seperti lukisan, bahkan tak ketinggalan lettoan dan miniatur Kapal Phinisi oleh Klasis Makassar Timur.

Bupati Tana Toraja Thefilus Allorerung mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Praya XI PPGT. “Pertemuan Raya (Praya) XI, dihadiri Paling Banyak Tokoh”. katanya.

Theofilus Allorerung, berharap Praya XII yang akan datang pameran hasil kreativitas dari kader-kader PPGT lebih ditingkatkan dan ditonjolkan lagi.

“Sesuai dengan deklarasi kita hari ini, kegiatan masa akan datang akan banyak diisi oleh pameran hasil kreatifitas dan kreasi dari kader-kader,”. Menurut Theofilus Allorerung, keberagaman dapat dijaga dengan kreativitas dan inovasi. Jelasnya. (tt/mir)

Pos terkait