Bupati Manokwari: Tiga nama calon Plt Sekda Dalam Proses

  • Whatsapp

MANOKWARI-Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan memastikan tiga nama calon Plt. Sekda dalam proses penggodokan dan akan segera diajukan ke Gubernur Papua Barat.

Pernyataan bupati ini untuk menanggapi himbauan sekda Manokwari, Drs. F.M Lalenoh kepada Kepala BKD Manokwari untuk segera menyiapkan tiga nama calon Plt. Sekda sebelum masa jabatannya habis.

“Sudah dalam proses nanti saya pulang baru dikirim ke Gubernur,” kata Bupati via jejaring sosial whatsapp kepada Kabartimur.com.

Meski mengaku calon sudah disiapkan, bupati enggan membocorkan ketiga nama yang dimaksud.

Sebelumnya , Lalenoh meminta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) segera menyiapkan 3 nama calon Plt. Sekda yang akan diajukan ke Gubernur Papua Barat untuk diseleksi.

“ saya minta Kepala BKD segera koordinasi dengan bupati dan wakil bupati untuk menyiapkan 3 nama calon Plt Sekda untuk diajukan ke bapak Guberbur Papua Barat. Nanti Gubernur yang akan menentukan siapa yang layak menjadi Plt Sekda sambil menunggu Sekda devinitif,” kata sekda.

Sekda berharap ketiga nama yang akan diajukan nantinya adalah putera puteri terbaik daerah yang telah memenuhi syarat sehingga bisa menjalakan tugasnya dengan maksimal.

Secara Singkat Lalenoh menjelaskan bahwa Sekretariat Daerah Kabupaten/Kota bertugas membantu Bupati/Walikota dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tata laksana serta memberikan pelayanan administrasi kepada seluruh Perangkat Daerah Kabupaten/Kota. Sekretaris Daerah untuk kabupaten/kota diangkat dan diberhentikan oleh Gubernur atas usul Bupati/Walikota.

Pos terkait