Safari Ramadan, Adnan Lepas Kerinduan Warga Bontonompo

  • Whatsapp

GOWA, KABARTIMUR.COM – Dihari kesembilan pelaksanaan Safari Ramdan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang gelar di Kecamatan Bontonompo mendapat sambutan hangat oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan kehadiran  Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memang sangat dinantikan.

 

Kehadiran orang nomor satu digowa ini pun menjadi kebahagian tersendiri oleh seorang warga Bontonompo, Hasnawati, ia mengatakan kedatangan Bupati Gowa di Desa Manjapai merupakan pertama kalinya untuk safari ramadhan.

 

“Tentunya kami sangat bahagia bapak Bupati bisa hadir berasama kami disini, pasti masyarakat datang semua kesini ka mau ketemu sama beliau,” ungkap Hasmawati, Selasa (29/5/2018) malam.

Bahkan dirinya menyebutkan, Masjid Nurul Yakin tempat dilaksanakannya shalat tarawih ini terlihat full hingga pelataran masjid, ini katanya tiada lain karena orang nomor satu di Gowa itu datang ke desanya. “Waraga disini tay kalau pak bupati mau datang, makanya masjid ramai sampai kepekarannya. Artinya antusiasnya warga sangat tinggi,” ucapnya pula. 

Olehnya dirinya berharap, kedepannya Pemkab Gowa bisa mengayomi dan mendengarkan keluh kesah masyarakat khususnya Kecamatan Bontonompo. 

Tak hanya itu, warga lainnya turut menyampaikan hal yang sama, Dg Sanging mengatakan Masjid tersebut memang sangat ramai malam ini karena kunjungan Adnan.  Menurutnya Dg Sanging mengungkapkan terimakasihnya kepada Pemkab Gowa, menurutnya baru kali ini masyarakat terlihat antusias dalam melaksanakan sholat berjamaah. 

“Antusias sekali ini ka banyak orang. biasa sedikit sekaliji tiga barisji lagi, itu karna datangi Pak Bupati jadi banyak masyarakat datang kesini, seandainya tidak adai tidak banyak begini orang sampai diluar,” tambahnya. 

Dikesempatan itu Bupati Adnan mengajak masyarakat agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam membangun Gawa. Selain itu Bupati merakyat ini juga mengajak masayarakat agar dapat melakasakan shalat fardhu dengan tepat waktu.

Hingga shalat tarawih selesai, masyarakat menunggu didepan masjid untuk menunggu keluarnya bupati beserta rombongan, tak sedikit pula jamaah perempuan melakukan sesi foto atau selfie dengan Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramitha Adnan kerap disapa Ibu Bupati itu.  (yan)

Pos terkait