Dorong Perempuan Kreatif, DP3AKB Gelar Bimbingan Usaha

  • Whatsapp

MANOKWARI – Terus mendorong Perempuan dalam melakukan usaha kreatif, dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana (DP3AKB) Manokwari melaksanakan bimbingan Managemen usaha bagi perempuan dalam mengelola usaha untuk peningkatan ekonomi keluarga pada sejumlah perempuan di Manokwari, Rabu (30/5/2018).

Para peserta dibekali dasar-dasar managemen pengelolaan usaha, sehingga diharapkan dalam melakukan aktivitas usaha dapat berkelanjutan dan tentunya dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga.

Bupati Manokwari yang diwakili oleh asisten 3 setda Manokwari, Mersiana Djalimun, mengatakan untuk mewujudkan Manokwari yang sejahtera tentunya harus dimulai dari lingkungan terkecil, yakni keluarga.

” Dengan kegiatan ini saya mengajak perempuan ikut serta dalam memerangi kemiskinan, ketertinggalan dan senjangan sosial didalam keluarga. Mendukung pemerintah mewujudkan kesejahteraan bagi kabupaten Manokwari,” harap Bupati dalam sambutannya.

Semakin banyak pelaku bisnis di kabupaten Manokwari jelas akan mendorong perekonomian keluarga dan memiliki dampak positif dalam pembangunan daerah. 

“Program pemerintah dibidang ekonomi, mendorong masyarakat lebih mandiri, bekerja keras, penuh semangat serta kreatif dan inovatif,” kata Djalimun.

Puluhan wanita yang kesehariannya menjalani kewirausahaan, hadir dalam bimbingan yang juga dihadiri oleh kepala dinas perdagangan, perindustrian, dan koperasi kabupaten Manokwari tersebut.

Pos terkait