Bupati Manokwari Resmi Membuka Turnamen Futsal Acemo Cup I 2022

  • Whatsapp

MANOKWARI, Kabartimur.com- Turnamen Futsal Acemo Cup resmi dibuka oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou di Gedung Olahraga Sanggeng, Senin (25/1/2022) yang ditandai dengan Penyerahan bola kepada wasit dan pemasangan id card kepada peserta Turnamen.

Ketua Panitia, Alosyius Siep dalam laporannya menyampaikan bahwa
Maksud kegiatan ini diselenggarakan adalah sebagai ajang silahturahmi pelaku olahraga futsal di tanah Papua khususnya di Manokwari dan Kegiatan ini merupakan 0pyang pertama kalinya diselenggarakan setelah pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu pihaknya mengharapkan dengan adanya kegiatan turnamen ini sebagai ajang edukasi dan peningkatan prestasi futsal.

Alosyius menyebut, bahwa dalam mendukung pemerintah, panitia membuat regulasi tim panitia yang berpartisipasi wajib mengantongi kartu vaksin sebagai kartu wajib dalam mengikuti turnamen.

Aloysius menambahkan, Dalam kepemimpinan Bupati dan wakil bupati Manokwari pihaknya akan mendukung penuh suksesnya semua program pemerintah berjalan dengan baik dan Pemerintah pula harus mendukung dan harus memperhatikan semua cabang-cabang olahraga yang ada.

Pada kesempatan yang sama Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan atas penyelenggaraan turnamen futsal Acemo Cup 1 2022.

Bupati menilai bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan awal di tahun ini karena menang melawan covid-19 dimana target vaksinasi saat telah melampaui 70 persen dan itu semua tercapai karena ketaatan warga masyarakat dalam menaati protokol kesehatan sehingga keleluasaan menyelenggarakan aktivitas kegiatan bisa terlaksana.

Bupati menambahkan, Adapun Visi misi pemerintah kabupaten Manokwari sebagai pusat peradaban di tanah Papua sehingga adanya kegiatan turnamen futsal ini sangat relevan dalam membangun Manokwari yang berdaya saing dan mampu berkompetisi di wilayah lain diseluruh Indonesia.

“Jangan jadi penonton namun jadilah pemain yang Berjuang secara maksimal dalam menunjukkan kemampuan kita kalau Manokwari bisa!!” kata Bupati.

Bupati menyebut bahwa Penyelenggaraan kegiatan ini dalam 2 hal yakni terkait bagaimana membangun prestasi di kota ini sekaligus menyelamatkan generasi muda.

” Membangun olahraga kita sudah berupaya menyelamatkan generasi dari Masalah sosial di negara ini dan prestasi yang tulus kepada panitia harus diperjuangan secara continue dan harus ada aktivitas olahraga serta tanggungjawab olahraga ini bukan hanya dibebankan kepada pemerintah tapi semua warga masyarakat.Membangun olahraga ini harus melibatkan semua unsur dan berhak bertanggung jawab melakukan pembinaan olahraga ini” Tandas Bupati.(Red/Lisna)

Pos terkait