Tim Futsal Acemo Jaya Manokwari Berhasil Sabet Juara III Wali Kota Jayapura Cup I 2022

MANOKWARI, Kabartimur.com- Tim Futsal Acemo Jaya Manokwari berhasil menyabet juara III pada event turnamen futsal waliKota Cup I 2022 yang digelar di GOR Cenderawasih APO, Kota Jayapura dari tanggal 18-26 Maret 2022.

Wali Kota Cup I ini dibagi dalam dua kategori, untuk pelajar (SMA/SMK) dan kategori umum. Dimana untuk kategori pelajar, babak pengisihan hingga semifinal digelar pada 18-19 Maret dan kategori umum digelar hingga 26 Maret, dan babak final kategori pelajar dan umum yang dilaksanakan pada 26 Maret.

Bacaan Lainnya

Owner Club Maun selaku Manager Acemo Jaya, Ignatius Ever mengungkapkan bahwa tim Acemo Jaya menuju kota Jayapura mengikuti turnamen pertandingan dan langsung bertanding dilapangan namun karena belum terlalu beradaptasi dengan lapangan yang baru sehingga pihaknya sempat mengalami kegagalan di babak pengisian namun dibabak selanjutnya tim berupaya menyelesaikan sehingga berhasil masuk babak semifinal.

Lanjut Ignatius Ever yang akrab disebut “Bung Igo” menyebut bahwa pada babak semifinal menuju babak final waktunya sangat singkat yakni hanya selisih 3 jam setelah pertandingan sehingga waktu untuk tim istirahat tidak maksimal tetapi tim masih berupaya penuh dan alhasil Tim Acemo Jaya Berhasil masuk 3 Besar.

Baca Juga :   80 Persen untuk Orang Papua, BKD Wondama Pastikan Pelamar CPNS dari Luar Wondama Ditolak

Menurut Ever apa yang dicapai oleh Tim Futsal Acemo Jaya Manokwari cukup luar biasa dan dan berhasil memecahkan rekor pertandingan dari biasanya tim asal Manokwari yang mengikuti kompetisi di Papua Jayapura hanya masuk 8 besar.

Selain itu Ever mengatakan bahwa apresiasi dari penonton yang luar biasa sangat mendukung apalagi dengan gaya khas yang dimainkan oleh Tim Acemo Jaya saat bertanding bahkan dukungan sendiri datang dari Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano yang juga selaku Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi Papua.

Atas prestasi yang dicapai Tim Acemo Jaya pihaknya meminta perhatian dan dukungan kepada Pemda Manokwari untuk memberikan Support kepada manajemen Tim Acemo Jaya dalam pembinaan pemain muda sehingga undangan kompetisi secara khusus pada bulan Mei dan Agustus oleh asosiasi kota Jayapura untuk event 17 Agustus bisa ikut.

Baca Juga :   Mulai Besok ATK Balon Ditertibkan di Manokwari¬†

Ever menambahkan, selain meraih juara III Walikota Cup I Jayapura , Salah satu pemain Tim Acemo Jaya berhasil mendapatkan piala penghargaan Pemain Terbaik (Best Player), Yeri Mambrako yang juga adalah Kapten Acemo Jaya.

Sebagai informasi juara turnamen Futsal Wali Kota Cup I tahun 2022 untuk kategori umum yakni

Juara I- Tim Black Stel Manokwari. (Rp.30juta + piala bergilir dan piala tetap)

Juara II- Tim Israel FC (Rp20 juta dan piala tetap)
Juara III- Acemo Manokwari (Rp.10 juta+ piala tetap)
Juara IV- Fedeer PLN (Rp. 5juta+ piala tetap).

Turnamen futsal wali kota cup I resmi ditutup wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano di Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih APO, Sabtu (26/3) malam.(Red/Lisna)

Pos terkait