Idul Fitri ,Ini Pesan- pesan Wakil Bupati Manokwari

MANOKWARI, kabartimur.com – Dalam rangka hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023, selaku wakil bupati Manokwari menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Manokwari mengajak kepada seluruh umat Islam di kabupaten Manokwari untuk melaksanakan hari raya idul Fitri ini dengan penuh rasa syukur dengan menjaga ketertiban dan keamanan di kabupaten Manokwari serta juga saling menghormati kepada sesama kepada umat beragama lainnya untuk saling menghargai dan menjaga ketertiban dan keamanan di kabupaten Manokwari.

“Kita tidak menghendaki terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, olehnya itu kita harus menjaga keamanan dan ketertiban untuk semuanya agar hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah ini dapat berjalan dengan aman dan tertib sebagaimana harapan seluruh masyarakat di kabupaten Manokwari” ungkapnya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Peduli Covid-19 Golkar Papua Barat Serahkan Bantuan APD ke Posko Covid19 Manokwari

Budoyo, mengungkapkan bahwa, adanya perbedaan tentang pelaksanaan hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 di mana ada yang melaksanakan tanggal 21 April dan ada juga yang melaksanakan tanggal 22 April.

Pihaknya menghimbau agar warga masyarakat mengambil hikmahnya dan tidak usah dipertentangkan.

” Kita menghormati umat muslim yang melaksanakan idul Fitri pada tanggal 21 April maupun yang melaksanakan di 22 April, intinya bahwa tidak ada perbedaan semua keyakinan pasti punya dalilnya masing-masing dan punya perhitungannya masing-masing” ucap Budoyo kepada awak media Kamis, (20/4/2023).

“Oleh karena itu bukan untuk dipertentangkan, bukan untuk diperdebatkan tapi mari kita sama-sama menghormati siapapun yang melaksanakan baik di tanggal 21 maupun di tanggal 22” tandas Budoyo.( Red/*)

Pos terkait