Nasdem Maybrat Gelar Raper Pendaftaran Aplikasi Silon

Maybrat,kabartimur.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Maybrat mengelar Rapat Persiapan Pendaftaran di KPU mengunakan Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) DPRK, DPRP, DPD RI, DPR RI di Kampung Tehaak Tee, Aitinyo Utara, Jumat (21/04/2023).

” Rapat persiapan (Raper), kader NasDem, caleg NasDem, DPD, dalam rangka persiapan Pendaftaran di KPU gunakan Aplikasi SIKON, kami rapat di Kampung Tehak Tee, Artinya Utara,” Ungkap Wakil Ketua Bidang Publikasi dan Media DPD Partai NasDem Kabupaten Maybrat, Yonas Yewen, A. Md. Tek., kepada media ini, Jumat (21/04/2023).

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Fraksi NasDem itu, Untuk diketahui, SILON adalah aplikasi yang digunakan oleh tiap satuan kerja di lingkungan KPU, KPU provinsi maupun KPU kabupaten/kota untuk Calon anggota DPRD kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI dan DPR RI dan pasangan calon perseorangan untuk memudahkan dalam proses pencalonan.

Baca Juga :   PDK Kosgoro 1957 Diminta Harus Ada di Hati Rakyat

” Selain untuk memudahkan proses administrasi pencalonan, aplikasi SILON juga membuat proses pencalonan menjadi lebih transparan. Dengan digunakannya aplikasi SILON, semua data yang berkaitan dengan pencalonan kepala daerah dari seluruh Indonesia dapat lebih terkelola dan terdokumentasi dengan baikbaik, “Ungkap Ketua Fraksi NasDem DPRK Maybrat.

Lebih lanjut menurut dia, Selain rapat persiapan pendaftaran Silon, kita rapat konsuldasi kemenangan Partai NasDem di kabupaten Maybrat.

” Baik caleg kabupaten Maybrat, Caleg NasDem Provinsi, Caleg NasDem DPR RI dan Calon Presiden dari Partai NasDem. Selain itu, kami juga menargetkan 4 kursi, dalam tiap Dapil minimal 1 kursi, sebab Metode Sainte Lague adalah metode konversi perolehan suara partai politik ke kursi parlemen, atau metode untuk menentukan perolehan kursi partai politik di DPR atau DPRD. Metode ini berdasarkan perolehan suara terbanyak partai politik dari hasil pembagian diurutkan sesuai dengan jumlah ketersediaan kursi di setiap dapil,” tutup Politisi Muda Partai NasDem itu. (Red/CR)

Pos terkait