Bupati Haltim Hadiri Paparan Hasil SKI 2023 Oleh Kementrian Kesehatan-RI Di Jakarta

JAKARTA,Kabartimur.Com – Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim)Maluku Utara (Malut) Drs Ubaid Yakub MPA,belum berkantor karena di undang mengahadiri pemaparan Hasil Survey Kesehatan Indonesia (SKI) 2023 oleh Kementerian Kesehatan-RI Hotel Mega Kuningan Jakarta selama dua hari terhitung malui rabu (12/06/2024) sampai kamis (13/06/2024) besok.Hal itu disampaikan Kabag Humas Setda Haltim,Yusuf Thalib saat dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya kegiatan Deseminasi SKI 2023 diselenggaran Kemenkes- RI ini dihadiri Kepala Daerah Kabupaten dan Kota sebagai peserta”pokok pikiran Deseminasi SKI ini menjelaskan bahwa kebijakan kesehatan di indonesia butuh data berbasis bukti perencanaan sampai dengan evaluasi,”kutip Yusuf.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Bupati Optimis Ruas Jalan Sosolat-Lolasita Rampung di Akhir Tahun

Lanjutnya,dibutuhkan data yang akurat untuk dijadikan sebagai bahan referensi penyusunan rekomendasi kebijakan yang tepat, maka dilalukan SKI 2023 oleh Kemenkes-RI.

Terhadap kegiatan SKI ini,Bupati Haltim Ubaid Yakub sampaikan apresiasi kepada Kemenkes RI atas hasil survey SKI 2023 sebagai dasar bagi Pemkab Haltim dalam pengambilan kebijakan di bidang kesehatan.

“komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terutama dalam upaya pencegahan stunting,sehingga sangat butuhkan data base yang kredibel seperti hasil SKI 2023 agar kebijakan pemerintah khususnya dibidang kesehatan tepat sasaran dan tepat guna”,pungkasnya.
(Red/Olan)

Pos terkait