Bulan Bakti Gotong Royong Peringati Hari Jadi Kota Manokwari yang Ke-124, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Lomba Yospan

MANOKWARI, Kabartimur.com – Bulan Bakti dalam rangka mempringati hari jadi kota Manokwari yang ke 124 tahun, dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Manokwari melaksanakan lomba Yosin Pancar (Yospan).

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Manokwari , Martinus Dowansiba menyebut bahwa lomba Yopan ini diikuti 37 regu masing-masing peserta dari tingkat SMP sebanyak 9 regu, OPD 2 Regu dan umum 26 regu.

Bacaan Lainnya

Lomba Yospan ini mengambil rute star dari Jalan merdeka Abresso dan finish di lapangan Borasi. Peserta Yospan mendapat pengawalan dari Patwal polres Manokwari.

Pelepasan peserta lomba Yospan dilakukan oleh Wakil Bupati Manokwari, Drs Edi Budoyo, Rabu (19/10/2022) yang ditandai dengan pelepasan dari rute star peserta.
Dalam arahannya Wakil Bupati Manokwari, Drs. Edi Budoyo mengapresiasi Dinas Pendidikan dan kebudayaan untuk melaksanakan lomba yospan yang dapat memberi ruang kepada masyarakat untuk mengembangkan kreasi dan kreatif budaya lokal yaitu Yosim Pancar.

Baca Juga :   Turnamen Futsal Acemo Cup l 2022 Sukses Digelar

“Mari kita lestarikan tarian khas Papua yang hanya ada di Papua dan kita menjalin persaudaraan yang baik diantara sesama” kata Budoyo.

Budoyo berpesan kepada peserta lomba yospan untuk solid dalam mengikuti lomba dan bisa bekerjasama menampilkan yang terbaik.(Red/VR)

Pos terkait