Buka Pendaftaran Cabub dan Cawabub, Golkar Berlaku Profesional

  • Whatsapp

MANOKWARI–Partai Golongan Karya (Golkar) resmi membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari untuk pemilihan Kepala Daerah 2020, Senin (20/1/20).

Hari pertama pendaftaran, 5 kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD Golkar, Jalan Percetakan Negara Kelurahan Sanggeng.

Beni Supit datang mewakili tim incumben Demas Paulus Mandacan, Ayub Buseren mewakili tim kandidat Roby Rumbekwan dan pasangannya, perwakilan pasangan bakal calon Sius dan Rudi Timisela, perwakilan dari tim bakal calon bupati Levinus Wanggai dan kandidat Boneftar dan Edy Waluyo.

Robert Wabrauw, Ketua Panitia pendaftaran yang juga Sekertaris Partai Golkar Manokwari mengatakan partainya tidak mengistimewakan kandidat tertentu, meskipun dalam proses pengambil formulir juga terdapat kader Golkar yang juga ketua DPD I Golkar Papua Barat sebagai calon wakil bupati mendampingi Sius Dowansiba.

“Kami memberlakukan semuanya sama saja tidak ada keistimewaan pada satu pihak, proses ini melalui tahapan verifikasi hingga ke DPP Partai Golkar,” Kata Robert Wabrauw.

“Kami juga tidak memungut biaya ataupun mematok mahar kepada para kandidat, proses pendaftaran dibuka bagi siapa saja yang mau maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Manokwari,” lanjut Wanbraw.

Terpisah, Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat, Rudi Moses Timisela yang juga bakal calon wakil bupati mendampingi Sius Dowansiba mengaku ia tidak merasa diistimewakan dalam proses pendaftaran yang dibuka oleh partai berlambang Pohon beringin tersebut.

“Saya meski sebagai ketua DPD I Golkar Papua Barat dalam hal Partai membuka pendaftaran ini tidak ada keistimewaan, justru partai menunjukan sikap terbuka untuk semua pihak sehingga nanti proses yang menentukan hasil kandidat mana yang akan mendapat rekomendasi partai,” Kata Rudi Moses Timisela

Rudi mengaku selain dari PDI Perjuangan, dia dan pasangannya sejauh ini telah mendatangi beberapa partai politik untuk mengambil formulir guna mendapat rekomendasi Partai. (AD)

Pos terkait