Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025, Ini Harapan Bupati Haltim

HALTIM,Kabartimur.Com – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut)Drs.Ubaid Yakub MPA membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang -RKPD) tahun 2025.

Pembukaan Musrenbang RKPD tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati oleh Bupati, ditandai dengan pemukulan Gong, Senin (25/03/2025).

Bacaan Lainnya

Ubaid Yakub dalam sambutannya mengatakan, esensi dari sebuah pembangunan adalah untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Saya kira memiliki frame yang sama terkait dengan esensi dari pembangunan itu bahkan sebagian referensi dan pandangan dari para ahlipun berpandangan seperti itu,” kata Ubaid.

Baca Juga :   Dana Otsus Kabupaten Manokwari Tahun 2023 Alami Penurunan Hingga 70 Milyar Rupiah

Untuk itu, kepada para peserta delegasi Kecamatan bahwa kurang lebih 508 usulan Desa kemudian dilakukan penyelarasan sinkronisasi dan validasi di tingkat Kecamatann sehingga lahirlah 258 usulan yang akan dibahas pada Musrenbang tingkat Kabupaten.

“285 usulan ini tentu akan dilakukan penyelarasan serta dilakukan klarifikasi dan falidasi pada saat pembahasan,” kata Ubaid.

Dikatakan, 285 usulan ini akan dilakukan penyelarasan lebih lanjut melalui OPD terkait sehingga menghasilkan Dokumen Perencanaan Kabupaten yang kemudian akan dibawa pada Forum RKPD tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

“Insya Allah kegiatan ini akan menghasilkan dokumen perencanaan Kabupaten yang kemudian akan di siapkan untuk forum tingkat provinsi bahkan nasional,”katanya.

Ubaid berharap, 285 yang menjadi usulan tingkat Kecamatan ini tentu endingnya adalah esensi dari pada pembangunan adalah mensejahterahkan masyarakat Kabupten Halmahera Timur.

Baca Juga :   Vaksinasi Massal HPN Capai 400 Peserta

“Maka saya minta dari 285 usulan ini harus betul-betul memiliki indikator kinerja. Jadi tidak sekedar usulan,” harapnya.

(Penulis: Ruslan Haurisa)

Pos terkait