BPBD Fokus Sediakan Stok Air Bersih di Lokasi Banjir

  • Whatsapp

MANOKWARI KABARTIMUR– Warga korban banjir di Kampung Kali Merah, distrik Masni, saat ini membutuhkan stok air bersih. Pasalnya, hampir semua sumur yang berada di daerah tersebut tertutup lumpur.

Menanggapi keluhan warga, Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kab. Manokwari, Jaftoran mengaku sudah menurunkan tim yang terdiri dari 10 orang untuk menguras semua sumur di kampung Kali Merah.

“Kita sudah  turunkan 10 orang dari BPBD untuk kuras sumur dilengkapi dengan truk tangki air dan alkom. Sementara ini tim sedang bekerja,” kata Jaftoran kepada wartawan, saat menyerahkan bantuan bahan makanan di kampung Kali Merah, Selasa (17/7).

Jaftoran menargetkan 2 hari, sumur warga  di kampung Kali Merah sudah terkuras sehingga bisa menjadi suplay air bersih, disamping pihaknya menyediakan menggunakan mobil tangki.

Ditanya terkait persedian drum untuk tempat penampungan air bersih, sesuai permintaan masyarakat, Jaftoran mengaku, akan berkoordinasi dengan Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan

Baca Juga :   Tingkatan kinerja Pengelolahaan Keuangan, Kanwil Kemenkunham dan Jajarannya Ikuti Evaluasi Capaian IKPA T.A 2020

Pos terkait