Booth Expo BPD HIPMI Papua Barat Berhasil Menarik Perhatian Pengunjung

  • Whatsapp

JAKARTA, Kabartimur.com- Booth EXPO BPD HIPMI Papua Barat berhasil menarik perhatian banyak pengunjung.

Bukan sekedar ajang unjuk ‘stand’, namun demikian menjadi wadah pertemuan berbagai sektor UMKM dari perwakilan 34 Provinsi se-Indonesia, sehingga dapat berbagi jejaring dan saling mendukung untuk kebangkitan perekonomian bangsa.

Bacaan Lainnya

Ketua OKK BPD HIPMI Papua Barat, Nadia Siregar yang juga selaku penanggung Jawab gerai (booth) tersebut mengatakan, bahwa HIPMI Papua Barat hadir memamerkan 100% produk lokal dari berbagai sektor industri rumah tangga UMKM, dalam ajang Hipmi Expo yang digelar 10 -12 Juni 2022.

“Seperti aneka olahan keripik, pengelolaan buah Pala asal Fakfak, Kopi Arfak, dan sejumlah kerajinan tangan industri rumahan lainnya,” Ungkap Nadia Siregar

Kemudian ada herbal dan obat-obatan, produk jasa pengembangan Aplikasi, hingga menampilkan motif batik dan Fashion khas Papua.

“Kami bersyukur di hari pertama ini Booth Expo kami ramai pengunjung, dan mereka cukup antusias melihat dan membeli produk – produk UMKM kami. Sisi lainnya, melalui video – video tentang pariwisata seputar Papua Barat yang kami putar di Booth Expo kami, semoga bisa merangsang para pengunjung untuk kemudian berwisata ke Papua Barat,”Tukasnya

Salah satu yang terkesan dengan produk UMKM BPD HIPMI Papua Barat tak lain adalah Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming, dan beberapa pengunjung lainnya.

Kegiatan itu dalam rangka perayaan HUT Emas ke- 50 tahun 2022, HIPMI yang dilaksanakan di Plenary Hall, JCC, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Selain Presiden Joko Widodo, turut hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) HIPMI ke-50 tahun tersebut, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Selain BPD HIPMI Papua Barat, terdapat pengusaha muda di 34 provinsi lainnya se-indonesia yang hadir dan turut memperkenalkan produk-produk UMKM serta mengenalkan potensi pengembangan wilayah Pariwisata yang ada di daerahnya masing-masing.

Beberapa rangkaian kegiatan dalam peringatan hari jadi HIPMI ke-50 tahun dengan mengusung tema “Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045”, juga diisi dengan kegiatan seperti Indonesian Young Leader Forum, Business Matching & Networking, HIPMI & APKASI Expo, Duta Entrepreneur HIPMI 2022, dan HIPMI Golf.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming sebelumnya mengharapkan, kegiatan HIPMI Expo dapat menjadi kebangkitan perekonomian daerah. Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda HIPMI dalam membantu mempromosikan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) berkualitas, peluang investasi, dan sektor pariwisata unggulan.

Kesempatan itu, Ketua BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich mengatakan bahwa pihaknya sangat senang atas keberhasilan penyelenggaraan HUT ke -50 HIPMI Indonesia.

William kemudian lalu mengajak semua pemuda – pemudi anak bangsa agar jangan takut berHIPMI. Sekaligus keluar dari Zona Nyaman, untuk mencoba dan belajar tantangan baru sebagai seorang pengusaha.

“Dalam masa kepimpinan saya selaku Ketua HIPMI selalu berupaya dan mendorong agar anak – anak muda di papua barat agar jangan berada di Zona Nyaman. yakni seperti menjadi ASN, TNI/Polri saja, tapi kalau bisa harus berani mengambil langkah menjadi pengusaha,”Tutur William Heinrich.

Menyentil soal pelatihan dalam membentuk kader – kader jiwa Entrepreuner Muda yang hebat, BPD HIPMI Papua Barat akan terus melakukan sosialisasi dan pembinaan juga kepada Pengurus dan Anggotanya.

“Saya berharap di momentum Milad ke-50 tahun ini semoga HIPMI kedepan dapat menjadi sektor yang semakin meningkatkan semua sektor Ekonomi dan bisa lebih meningkatkan kemandirian berwirausaha dan bermitra dengan Pemerintah,”Tandasnya. (Red/Rls)