Sammy Saiba: KNPI Siap Sinergi Dukung DOB dan Otsus jilid II

MANOKWARI, kabartimur.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Papua Barat siap mendukung dan mengawal pelaksanaan daerah Otonom baru Provinsi Papua Barat dan pelaksanaan Otsus jilid II di tanah Papua

Ketua DPD KNPI Papua Barat Dr. Sammy Saiba, mengatakan seluruh pemuda di Provinsi Papua Barat dukungan penuh Presiden Republik Indonesia dalam rangka program pemekaran wilayah Otonom baru.

Bacaan Lainnya

“Pemuda sebagai salah satu penggerak pembangunan siap bersinergi mendukung program pemerintah mulai dari pusat hingga ke daerah,” Kata Pria yang biasa disapa Bung Sammy.

Dia juga menilai bahwa otonomi baru ini memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Papua Barat.

Keberhasilan DOB, Lanjut dia tergantung pada siapa pemimpin yang dipilih. Hal itu merupakan faktor penentu pembangunan didaerah baru tersebut bisa berjalan.

Baca Juga :   KNPI Apresiasi Kemajuan Program Legislasi Pemprov Papua Barat

“Pemimpin wilayah otonomi baru harus baik dan mampu membawa rakyatnya maju, oleh karena itu tanggung jawab seorang Pemimpin yang nantinya akan dituntut oleh rakyat dalam memimpin otonomi baru ini,” Ungkap Sammy.

Sementata itu, terkait dengan Otsus jilid II menurutnya merupakan sebuah strategi negara dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang perlu mendapat dukungan penuh oleh siapapun.

“Semua pemuda yang ada di Provinsi Papua Barat mari bersama-sama mengawal Otsus jilid II, sehingga otsus ini benar-benar untuk mensejahterakan rakyat di atas negeri kita ini, ” Harap dia. (TS)

Pos terkait