Sport Center UNIPA Resmi Dibuka, Bisa Digunakan Untuk Semua Kalangan

  • Whatsapp

MANOKWARI, kabartimur.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan resmikan Sport Center Universitas Papua Manokwari, Senin (25/4/2022). UNIPA selaku BLUD pengelola, akan mengomersilkan kawasan tersebut agar terjaga dan terawat dengan baik.

Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, mengatakan Sport Center Unipa memberi manfaat dan memacu prestasi mahasiswa dalam bidang olahraga.

“Kehadiran fasilitas olahraga di kampus ini tentu dapat memacu prestasi sekaligus mewujudkan kehidupan yang sehat,” terang gubernur usai meresmikan fasilitas olahraga tersebut.

Menurut gubernur beragam fasilitas dapat digunakan seperti lapangan basket, lapangan volly, tenis lapangan hingga lintasan atletik dan juga lapangan sepak bola plus tribun penonton.

Baik warga sekitar dan mahasiswa Unipa diimbau menjaga serta merawat fasilitas olahraga yang dibangun Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Papua Barat ini.

Rektor Unipa Manokwari Dr. Melky Sagrim menambahkan fasilitas baru itu merupakan aset Kementerian Pendikan Riset dan Teknologi. Sehingga dalam pengelolaanya UNIPA selalu BLUD akan mengatur dan membuka kesempatan bagi siapa saja untukenggunakan fasilitas tersebut.

“Fasilitas ini bisa memacu mahasiswa untuk berprestasi di bidang olahraga. Bisa mencetak atlet untuk Papua Barat di PON Sumatra 2024,” paparnya.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat Marsudi mengaku pembangunan Sport Center Unipa berdasarkan Inpres Nomor 9 untuk memacu percepatan pembangunan di Papua dan Papua Barat.

“Unipa dipilih sebagai lokasi pembangunan Sport Center karena universitas terbesar di Papua Barat. Kami yakin fasilitas ini menambah keinginan berolahraga mahasiswa dan maayarakat,” singkatnya. (TS)