Gubernur Bagi 10 Ribu Paket Bapok Bagi Umat Muslim Papua Barat

MANOKWARI, kabartimur.com – Menyambut hari raya idul fitri 1443 Hijriah, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan salurkan 10.000 paket barang kebutuhan Pokok (Bapok) bagi umat Muslim di Papua Barat melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat.

Bacaan Lainnya

Penyerahan secara simbolis kepada ketua MUI Papua Barat Ahmad Nausrau oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, di Aula kantor MUI Papua Barat, Manokwari, Senin (25/4/2022).

Ketua MUI Papua Barat Ahmad Nausrau mengatakan, sejak pandemi melanda Nusantara, Gubernur Papua Barat telah bersungguh-sungguh memperhatikan kesejahteraan masyarakat di Papua Barat. Dengan melibatan lembaga keagamaan mengisyaratkan bahwa Gubernur memahami urgensi lembaga Keagamaan di Masyarakat.

“Kita tahu betul sejak wabah melanda, aktivitas sosial, ekonomi bahkan ibadah dibatasi. Kita apresiasi karena pada saat penyaluran bantuan, melibatkan tokoh agama untuk berperan aktif menyalurkannya agar tepat sasaran,” Kata Nausrau.

Baca Juga :   Dugaan Pencemaran Kali Wariori , DLHP Manokwari Ambil Sampel dan Uji Laboratorium

Sementara itu, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menjelaskan mekanisme penyerahan Bahan pokok yakni telah disalurkan melalui Bulog disetiap wilayah dan serhakan kepada MUI Kabupaten dan Kota selanjutnya diserahkan ke Takmir masjid untuk diteruskan ke masyarakat penerima.

Penyerahan bapok ini, Gubernur berharap, dapat bermanfaat bagi semua yang membutuhkan dan masyarakat kurang mampu dalam rangka menyambut hari raya idul fitri.

“Melalui bulog di kabupaten Kota masing-masing dan dilanjutkan oleh MUI, kita berharap masyarakat dapat menerima dengan suka cita. Terutama bagi umat muslim dalam rangkaenyambut hari kemenangan yakni Idul Fitri tahun ini, ” Kata Gubernur.

Sementara itu, Kepala dinas Perdagangan Papua Barat George Yarangga menjelaskan isi dari Paket Bapok yang dibagikan di setiap Kabupaten dan Kota berbeda-beda di sesuaikan dengan ketersediaan di Bulog wilayahnya masing-masing.

Baca Juga :   Pemda Manokwari Bakal Wujudkan Mall Pelayanan Publik di Tempat Startegis

Berikut rincian Pembagian Bapok di setiap Kabupaten/Kota, Manokwari 1.100 Paket, Teluk Bintuni 1.000 paket, Manokwari Selatan 650 Paket, Pegunungan Arfak 50 Paket, Teluk Wondama 250 Paket, Kota Sorong 1.300 Paket, Kabupaten Sorong 1.100 Paket, Raja Ampat 1.000 paket, Sorong Selatan 1.000 Paket, Tambrauw 300 Paket, Kaiman 1.000 paket, Maybrat 50 Paket, dan Fakfak 1.200 Paket. (TS)

Pos terkait