Bocah Berusia 4 Tahun Ditolak Puskesmas Bittuang, Dalam Perjalanan Menuju Makale Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Bocah Perempuan Berusia 4 Tahun Ditolak Puskesmas Bittuang, Dalam Perjalanan Menuju Makale Meninggal Dunia

Tana Toraja Kabartimur.Com

Kisah bocah perempuan berusia 4 tahun meningal dunia dalam perjalanan menuju Kota Makale karena di tolak oleh Petugas Puskesmas Bittuang, Kecamatan Bittuang Kabupaten Tana Toraja Jumat, 24 Agustus 2018.

Penolakan Bocah 4 tahun ini oleh Petugas Puskesmas Bittuang dengan alasan karena Bocah tersebut berasal dari Kecamatan Masanda Lembanag Belau Utara, “di sini kayaknya sudah tidak bisa lagi melayani masyarakat dari Masanda karena beda wilayah, silakan di bawah saja ke Makale” jelas Herlina Datu Manik ibu dari Bocah berusia 4 tahun (Karmila Ratte Tiboyong) tersebut menirukan ucapan petugas Puskesmas Bittuang.

Lanjut Ibu Herlina Datu Manik (43) bahwa, petugas Puskesmas Bittuang sempat saya minta tolong kepadanya untuk dicarikan mobil yang bisa mengantar saya dengan anak saya ke Makale karena tidak bisa dilayani, tapi jawab petugas puskesmas kepada saya, “silahkan cari mobil sewa ke Makale” tapi karena tidak ada mobil sewa akhirnya saya ambil inisiatif  sendiri untuk mencari ojek yang bisa mengantar saya dan anak saya ke Makale untuk pertolongan nyawa anak saya.

Dalam perjalanan menuju Makale tepatnya di Kecamatan Saluputti saya melarikan anak saya di Puskesmas Ulusalu tapi anak saya sudah tidak bisa di tolang lagi (sudah meninggal dunia sekitar Pukul. 12.00, Wita) jelas ibu Herlina, ibu kandung Karmila kepada Kabartimur.com sambil meneteskan air matanya karena kehilangan anaknya akibat penolakan pelayanan Petugas di Puskesmas Bittuang.

Sampai berita ini diturunkan, Mayat karmila sudah di rumah duka di Lembang Belau Utara Kecamatan Masanda. (tts)

 

Pos terkait