BNNP Lakukan Desimanasi Di Pinrang

  • Whatsapp

Sekda Pinrang Islamuddin didampingi Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Drs Mardi Rukmianto,SH di acara Desiminasi Informasi Pencegahan Narkoba, Rabu (4/4) di Hotel Atiqah Pinrang.
KABARTIMUR PINRANG, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel intens turun kedaerah terkait maraknya peredaran narkoba akhir akhir ini.  Di Pinrang BNNP melakukan Desiminasi informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Acara yang mengundang Tokoh Agama, Organisasi Pemuda, Organisasi Wanita dan Tokoh Masyarakat, sekaligus pelantikan duta duta anti narkoba.  Pada kesempatan itu, peserta mendesak BNNP untuk segera menempatkan kantor BNN di Pinrang, avara tersebut dibuka Bupati Pinrang diwakili Sekretaris Daerah H Islamuddin di Hotel Atiqah, Rabu (4/4).

Narasumber pada acara tersebut, Brigjen Pol Drs Mardi Rukmianto SH, Kepala BNNP Sulsel dan Ishak Iskandar SKM Mkes, Kasi Pencegahan BNNP Sulsel. 

Sekda Islamuddin  memberi apresiasi kepada BNN yang sering turun ke daerah melakukan pencerahan tentang pencegahan dan pemberantasan narkoba yang sudah menjalar kemana mana.

Langkah pencegahan merupakan tanggung jawab bersama, kordinasi sangat penting dengan merangkul semua elemen untuk turun bersama baik dilingkungan sendiri, disamping melakukan sosialisasi di Masjid, Sekolah dan kawasan perkampungan. 

“Pemkab Pinrang selalu berkomitmen, dan  yang perlu dilakukan adalah pencegahan, Adanya Desiminasi diharapkan ada tindak.” lanjutnya

Terkait desakan penempatan BNN di Pinrang, Brigjen Pol Drs Mardi Rukmianto SH, menjanjikan sudah ada upaya baik Pemkab maupun BNN dan ini sudah dalam proses. 

Dikatakan BNNP secara kontinyu melakukan kegiatan semacam ini, harapan dan partisipasi masyarakat sangat tinggi dalam rangka pencegahan dan pemberantasan narkoba di Sulsel.  “Pendekatan pendekatan terus dilakukan melalui sentuhan para tokoh diharapkan dapat meminimalisir penggunaan narkoba”imbuhnya(**)

Pos terkait