Antrian Panjang BBM, Watofa Sebut Kesalahan Teknis, Bukan Penimbunan BBM

  • Whatsapp

MANOKWARI- Antrian panjang BBM di sejumlah SPBU di Manokwari membuat warga resah. Sulitnya mendapatkan BBM membuat sebagian warga memilih tidak keluar rumah untuk mengirit BBM. Bahkan tak jarang warga memilih menggunakan jasa ojek ke tempat kerja.

Pantauan Kabartimur.com…ratusan kendaraan baik roda dua dan empat lakukan antrian panjang BBM di SPBU Jalan Baru mencapai ratusan baik roda dua dan empat capai ratusan meter bahkan hampir 1 kilometer.

Banyak warga yang menduga, langkanya BBM dua hari terakhir akibat adanya permainan nakal alias ” timbun BBM” oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Hal ini disanggah Kepala Dinas Perindakop dan UMKM Kabupaten Manokwari, Rosita Watofa. Kepada wartawan, Jumat (14/12/18), Rosita mengatakan stok BBM habis sejak Kamis (13/12), karena mengalami kendala teknis, bukan karena adanya permainan nakal dari pihak tertentu. Dirinya memastikan mulai hari ini, stok BBM kembali normal dan warga tidak usah kwatir akan BBM.

Menurut Watofa, BBM habis karena adanya kerusakan pipa dari pelabuhan ke tangki penampungan. Namun telah diperbaiki dan hari ini dipastikan stok BBM kembali normal.

“Kita udah koordinasi dengan pihak Pertamina Ambon dan Jayapura, karena Pertamina Manokwari cuma gudang. Pertamina Ambon dan Jayapura sudah melakukan komunikasi dengan Pertamina Manokwari dan meminta data apakah stok BBM di Manokwari aman atau tidak,” terang Watofa.

Watofa menambahkan, tim Bapok Manokwari sudah melakukan rapat koordinasi beberapa waktu lalu dan dipastikan stok BBM menjelang Natal dan Tahun baru aman.

Pos terkait