84 Pejabat eselon ll,lll, dan lV Dilantik Bupati Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan kembali melantik  dan mengambil sumpah  84 pejabat tinggi pratama (eselon ll), pejabat  administrasi ( eselon lll) dan pejabat pengawas (eselon lV),di lingkungan pemkab Manokwari yang di laksanakan di ruang Sasana Karya  (14/12/2018).

Delapan puluh empat pejabat yang dilantik terdiri dari 21 eselon ll, 24 eselon lll dan  39 eselon lV.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa pejabat yang dilantik tersebut kinerjanya sudah dievaluasi melalui baperjakat yang disesuaikan dengan disiplin, ilmu, karakter, dan keterampilan, yang dimiliki untuk mengisi jabatan yang sudah kosong juga untuk penyegaran sebagai pelaksanaan  evaluasi kinerja  dalam pelaksanaan  program dan serapan anggaran.

Oleh karena itu bupati meminta  kepada pejabat yang dilantik agar dapat mengambil hikmahnya  dan benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab.

” Kepada pejabat yang dilantik harus paripurna  dan  mampu melaksankan  tugas pemerintahan sekaligus menimbah ilmunya atau jenjang karier ditempat yang baru” kata Bupati.

Bupati mengharapkan pejabat  dapat mendorong dan memotivasi kinerja pelaksanaan berbagai program dan kegiatan dalam memenuhi harapan untuk peningkatan dan percepatan pelayanan pemerintah kabupaten manokwari  kepada masyarakat, betul-betul berkomitmen  memahami permasahan teknis  terkait tufoksi  OPD masing-masing guna menjawab  dan menjabarkan visi misi pemkab  dalam mewujudkan  manokwari yang berbudaya, maju mandiri  aman damai sejahtera.

Ditambahkan Bupati, Pejabat mampu mengembangkan pemikiran konsepsional dan mewujudkannya dalam berbagai rancangan operasional   yang baik.
” Untuk memenuhi itu perlu perhatian, adalah bagaimana  menjabarkan kebijakan pimpinan.jangan pernah merasa puas  terhadap apa yang sudah dicapai tetapi hendaknya  mempunyai kemauan  yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu dalam merumuskan dan melaksankan kebijakan” ujarnya.

Pihaknya berharap  pejabat dapat menjadi roda penggerak  organisasi sehingga terus meningkatkan kualitas kinerja  dengan berpedoman pada standar pelayanan minimal (SPM) dan atas promosi ini baperjakat akan terus melakukan evaluasi terhadap tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan untuk melakukan penilaian atas kerja dan dedikasinya.

“Pejabat yang dilantik selalu mengayomi dan melindungi serta menjadi teladan dan panutan serta mampu memotivasi dan memberi dorongan yang kuat bagi jabatan bawahannya terutama memberikan arahan sehingga mereka bisa bekerja dengan baik.

“Ciptakanlah suasana  kerja yang kondusif, kreatif, inovatif,  dan pupuk kerjasama yang baik diantar pimpinan dan staff di lingkungan unit kerja  agar tugas-tugas  yang menjadi tanggungjawab dapat dicapai dengan  hasil maksimal dalam meningkatkan kapasitas  dan kualitas  kinerja  yang harus dipertanggungjawabkan baik di dunia dan akhirat, keberhasilan dan kesuksesan kerja seseorang atasan tidak akan  bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari bawahannya” pungkas Bupati

Pos terkait