Pemda Manokwari Serahkan Aset Ke Pemda Mansel Senilai 37.4 Miliar, Pegaf Menyusul

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pemerintah Kabupaten Manokwari menyerahkan aset kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan senilai Rp. 37.405.984.100, Kamis (13/12/18), di Ruang Sasana Karya, Kantor Bupati Mansel.

Jumlah tersebut terdiri dari aset tetap tanah senilai Rp.582.907.400 dan aset tetap jalan, irigasi, dan jaringan sebesar Rp.36.823.076.700.

Penyerahan aset ditandai penandatangan serahterima aset oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dan Wakil Bupati Mansel, Wempi Welly Rengkung. Disaksikan oleh Asisten l Setda Papua Barat dan Ketua DPRD Kabupaten Manokwari Dan Mansel serta beberapa pejabat teras di lingkup pemkab Manokwari Selatan.

Bupati Manokwari dalam sambutannya usai serahkan aset, mengatakan penyerahan aset akan mengurangi aset pemkab Manokwari dan menambah aset pemkab Mansel. Dirinya berharap aset tersebut dijaga demi kelancaran pembangunan di Manokwari Selatan serta dikelolah dengan baik.

” Penyerahan aset tersebut disertai dengan daftar lampiran keseluruhan aset dan jika ada lampiran yang kurang jelas akan dikoordinasikan dengan membangun komunikasi yang baik,” kata Demas.

Baca Juga :   Bupati Pegaf Ancam Akan kosongkan Rumdis Pejabat Yang Malas.

Menurut Demas, Kabupaten Manokwari dan Manokwari Selatan termasuk dalam lingkup Manokwari Raya, yakni satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan sehingga komunikasi harus dijaga dengan baik.

Demas mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu membangun daerah ke arah yang lebih baik demi terciptanya kesejahteraan rakyat.

Diakui Demas, masalah aset jadi salah satu kendala utama Manokwari selama ini kurang mendapatkan opini yang baik dari BPK.

” Aset juga merupakan salah satu penilaian dari BPK dalam memberikan opini, sehingga saya memerintahkan agar aset-aset ini segera diserahkan dan akan diupayakan sehingga jangan menambah beban aset di lingkup pemkab Mnaokwari, ” kata Demas.

Menurutnya, selama ini pendataan aset di pemkab Manokwari terkendala karena keberadaan aset namun dokumen tidak ada dan akhirnya Manokwari disclaimer.

Dirinya berharap lewat serah terimah aset ke pemkab Mansel, tahun depan Manokwari akan mendapatkan opini terbaik dari BPK.

Baca Juga :   Terpilih yang Terbaik Pelayanan KB Sejuta Apsektor Kodim 1801/Manokwari Terima Penghargaan

Selain Mansel, pemkab Manokwari sementara melakukan pendataan aset yang nantinya akan diserahkan kepada kabupaten pegunungan Arfak.

” Kita data satu persatu aset mana yang akan diserahkan nantinya ke kabupaten Pegaf,” pungkas Demas.

Pos terkait