Akibat Longsor di Toraja Utara Kerugian Diperkirakan 1 Miliyard 

  • Whatsapp

Toraja Utara-kabartimur.com. Akibat curah hujan yang berkepanjangan melanda Toraja mengakibatkan longsor di sejumlah titik di Toraja Utara seperti yang melanda Dusun Parinding Lembang Sereale Kecamatan Tikala karena gunung Tandiallona mengalami longsor, Kamis  (27/10/2016) sekitar pukul 17.30 Wita.

“Sekitar 3 Kepala Keluarga yang terkena longsor dan mengalami kerusakan serta ratusan penduduk disekitar longsor sudah diungsikan ke pihak keluarga yang aman,” ungkap Dandim 1414 Toraja Letkol Cpn Jimy Sirait  yang ditemui di lokasi kejadian, Jumat (28/10/2016).

Sejak kejadian, Kodim 1414 Toraja dan wilayah Koramil bersama jajaran Polres Torajà dan Polsek Rantepao sudah mendatangi TKP dan menghimbau masyarakat untuk segera pindah agar terhindar dari bahaya yang mengintai karena kondisi lahan masih labil serta diperkirakan akan terjadi longsor susulan.
Akibat  longsor tersebut, menyebabkan tertutupnya akses jalan yang menghubungkan jalur Tikala dan Sereale karena tertimbun material tanah longsor, beberapa rumah warga tertimbun tanah longsor dan terbawa arus sungai yg cukup deras beserta 2 unit kendaraan roda 4 yang terjebak  material longsor.(John Brahman).