250 Peserta Meriahkan Toraja Ultra Scenic Run

  • Whatsapp

Rantepao-kabartimur.com. Toraja Ultra Scenic Run digelar dua hari yakni Sabtu dan Minggu (1-2/10) di Toraja Utara di ikuti kurang lebih 250 peserta.

Lomba lari jarak jauh dengan kategori 27 km, 50 km, 102 km, dan 165 km dengan jarak tempuh berbeda dan lintasan yang berpariasi yang akan di kawal oleh petugas pengamanan dari Polres sebanyak 75 person.

Ditetapkannya Toraja Utara tempat pelaksanaan lomba, tidak lain untuk mempromosikan panorama keindahan alam Toraja Utara yang termasuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) sehingga wajar diangkat kedunia International dengan mengaplot di medya sosial hasil dari lomba tersebut.

Bupati Kalatiku saat jumpa pers di Misiliana Hotel menegaskan, kalau selama ini Toraja Utara hanya dikenal karena negeri diatas awan, dengan hadirnya Toraja Ultra Scennic Run tidak salah jika Pemda Toraja Utara menjadikan pariwisata pilihan utama dan terdepan sebagai program unggulan.

Oleh karena itu untuk memajukan pariwisata di Toraja Utara tentunya harus meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara. Dengan kehadirannya bandar udara adalah salah satu solusi yang sangat tepat untuk memperpendek jarak tempuh dan memperluas jangkauan”kata Kalatiku.

Untuk memajukan pariwisata di Toraja Utara Pemda tidak main-main, terbukti Bupati sudah berkoordinasi dan bekerjasama dengani pihak maskapai Garuda Indonesia.

Apalagi untuk kegiatan Toraja Ultra Scenic Run ini  sponsor utamanya BRI Cabang Toraja, tentu sungguh luar biasa sebab semakin memasyarakatkan peran BRI memberikan pelayanan kepada masyarakat, imbuh Kalatiku.(John Brahman).