17.502 warga di Jeneponto dapat Kartu Indonesia Sehat dari bupati

  • Whatsapp

Makassar– Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalampeluncuran Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat Jeneponto sebanyak 17,502 peserta yang didanai oleh APBD tahun anggaran 2016. . Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2016 dan Penandatanganan Naskahkesepahaman tentang Field Laboratory Launcing Program ”Mappakasunggu”dan peluncuran Kartu Indonesia Sehat (KIS),di lapangan Pastur Binamu.Senin (8/2).

Pantauan media grup indotimnews.com, hadir Ketua DPRD Muhammad Kasmin M, wakil bupati
Jeneponto Mulyadi Mustamu, Kadis Kesehatan Prov Sulsel Rahman Latif,Ketua penggerak PKK Jeneponto Hj. Hamsiah Iksan, Kapolres Jeneponto, AKBP. Joko Sumarno, Damdin 1425/Jp Rudy Sandry, beserta unsur Muspida DekanFakultas Kesehatan Masyarakat Andi Zulkifli Abdullah, para KepalaSKPD, para camat/lurah dan kades se Kabupaten Jeneponto.

Iksan Iskandar sangat mengapresiasi kegiatan peluncuran KartuIndonesia Sehat (Kis) tentunya ini dapat mendorong masyarakatJeneponto akan lebih sehat. Kata dia sangat berbahagia atas kehadirankadis kesehatan Prov Sulsel dan para kader pos yandu yang hadir padakegiatan ini. Kata dia.

Baca Juga :   Angkut pupuk bersubsudi, Polres Maros amankan dua unit mobil

“Pencanangan PIN ini, merupakan respon yang sangat positif oleh pemdaJeneponto melalui dinas Kesehatan, karena lebih dahulu diluncurkan,kegiatan ini sangat strategis untuk mengatisipasi terjadinya kasuspolio diderah ini” Jelas Iksan Iskandar

Iksan Iskandar jugamengemukakan bahwa pada hari ini juga diluncurkanprogram inovasi “Mappakasunggu”, yang bertujuan untuk lebih menjaminkedekatan pemerintah daerah dengan masyarakat dalam penangananperbaikan kesehatan masyarakat di kabupaten Jeneponto. Selain itu halyang lebih strategis dari kegiatan ini adalah untuk mendorongpeningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yang terintegrasi dalamIPMK Jeneponto. Ucapnya.

Kadis Kesehatan Prov, Sulsel Rahman Latief sangat mengapresiasi atas
beberapa Inovasi Kabupaten Jeneponto dibidang kesehatan diantaranyaprogram Mappakasunggu, yang sangat refresentatif untuk dapat menjadicontoh bagi daerah lain di Sulsel dalam penanganan kesehatan ibu hamildan anak. Jelas Rahman Latief

“Selain vaksi polio menjadi bagian penting bagi daerah ini untuk
mendorong peningkatan kesehatan masyarakat, Saya berharap dengan
diluncurkannya Kartu Indonesia Sehat (KIS) Jeneponto akan lebih
mendorong peningkatan kesehatan bagi masyarakat diderah ini” papar
Rahman Latief

Baca Juga :   IHSG Diprediksi Bisa Menguat Lagi

Selain itu, Kadis kesehatan Jeneponto Syafruddin Nurdin, mengatakanpencangan imunusasi ini didasari oleh beberapa regulasi, baikditingkat pusat maupun daerah. Pekan Imunisasi Nasional (PIN) inibertujuan untuk memberikan perlindungan kepada anak umur 0-9 bulanterhadap munculnya kasus polio bagi anak. Jelas Syafruddin Nurdin
dalam sambutan. Singkatnya.

“Insya Allah tanggal 8 maret 2016, merupakan hari pencanangan PIN
secara serentak di Jeneponto, Pelaksnaan ini akan dilakukan di posyandu yang juga akan disinergikan dengan penggerak PKK se KabupatenJeneponto”Ucap Syafruddin.

Laporan: Zoel jeneponto

Pos terkait