JCH Kloter 5 Siap Jelang Wukuf di Arafah

MAKKAH Kabartimur Minggu, 05 Agustus 2018 06.30Memasuki 16 hari pasca keberangkatan, Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Gowa – Barru kloter 5 saat ini dilaporkan berada di wilayah Mahbas Jin menempati dua Hotel ,Mekkah.

Hotel tersebut berjarak sekitar dua kilometer dari Masjidilharam. Aktivitas JCH kloter 5 saat ini, tengah bersiap menghadapi hari wukuf di Armina (Arafah, Musdalifah dan Mina) sebagai puncak pelaksanaan ibadah haji.

Ketua kloter 5, Faried Wajedi melaporkan, kondisi seluruh JCH saat ini dalam keadaan baik dan sehat walafiat.

Kondisi itu tidak terlepas dari peran petugas kloter mendampingi rombongan JCH kab Gowa dan Kab.Barru , yang senantiasa mengimbau kepada seluruh jemaah untuk selalu menjaga kesehatan memperbanyak zikir dan ibadah lainnya

“Pentingnya untuk menjaga kesehatan, sebab acara puncak haji nanti pada saat wukuf di Padang Arafah, kemudian berjalan menuju Musdalifah dan Mina itu tidak lama lagi. Yakni jatuh pada 8 – 12 Zulhijjah atau 20-24 Agustus (Masehi),”

Baca Juga :   Lampu Penerangan Jalan Di Wajo Masih Dalam Kondisi Tidak Berfungsi

Hal lain yang disampaikan, kegiatan selama berada di Tanah Suci Mekah di hari ke 7, CJH di samping memperbanyak ibadah di Masjidilharam, juga telah mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti di Jabal Qurban (bukit tempat perintah Nabi Ibrahim menyembelih Anaknya Ismail )

Jadi di tempat itu, JCH sekaligus memotong kambing dengan membayar DAM,” katanya.

“Adapun tempat-tempat lain yang turut dikunjungi, yakni Mina, Musdalifah, Padang Arafah, Jabal Rahmah, Jabal Tzur, Jabal Nur, Gua Hira, Pekuburan Ma’la dan banyak lagi tempat-tempat bersejarah lainnya,” paparnya.

Ketua kloter juga melaporkan, suhu di Mekah relatif panas. Berkisar 40-45 derajat celcius. “Namun suhu tersebut masih relatif lebih dingin dibanding saat berada di Madinah,” ujarnya.

“Walau dengan suhu seperti itu ditambah dengan jarak hotel yang ditempati JCH kloter 5 ini berada dua kilometer dari Masjidilharam, namun tidak menyurutkan keinginan para JCH untuk beribadah kepada Allah Swt,”(men)

Pos terkait