Yugo Berlabuh ke Gerindra

  • Whatsapp

Partai Golkar kehilangan kader dengan asumsi sederhana, golkar sudah tidak sejuk lagi. Adalah kader partai Golkar, Yusut Gunco (Yugo) hengkang dan berlabuh di partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Takalar versi Agung Laksono, Yusuf Gunco resmi meninggalkan Partai Golkar. Yugo sapaan akrab Yusuf Gunco resmi berlabuh di Geridra. ” Sejak meninggalkan Golkar, saya langsung merapat ke Gerindra. Soal posisi, tanyakan langsung ke ketua,” terang mantan anggota DPRD Kota Makassar ini di hotel Four Points By Sheraton.

Dipaparkan, alasan meninggalkan Golkar dan masuk dalam kepengurusan Gerindra Sulsel. Menurut Yugo, sejak ditinggalkan Syahrul Yasin Limpo, Golkar Sulsel tidak sejuk lagi. ” Kita masuk ke satu partai politik karena mencari kenyamanan bekerja. Kalau tidak rindang lagi, artinya sudah tak sejuk untuk apa bertahan kalau tidak sejuk,” jelasnya.

Ketua DPD I Partai Gerindra sulawesi selatan (sulsel), La Tinro Latunrung menyebut posisi Yusuf Guncu di Gerindra, yakni Bidang Hukum. ” Pak Yugo resmi bergabung di Gerindra dan posisinya di bagian hukum,” sebutnya.

Sementara pelaksana tugas Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel, Abdillah Natsir mengatakan, Golkar tidak akan mempermasalahkan jika ada kadernya pindah ke partai lain. Kader Golkar memang banyak diincar partai politik lain lantaran memiliki potensi.
Dan soal Golkar disebut tidak rindang lagi, Abdillah dengan tegas menampik. Golkar tetap nyaman bagi kader dan pengurusnya. Buktinya, semua masih solid. (*)