Waspada Covid-19, Gugus Tugas Wondama Ambil Sampel Swab 16 Klaster Gowa

  • Whatsapp

WASIOR – Tim medis Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Teluk Wondama telah mengambil sampel Swab tenggorokan terhadap 16 orang tanpa gejala (OTG) dari klaster Gowa pada Minggu malam.

Pengambilan sampel Swab tenggorokan juga dilakukan terhadap kasus PDP 4 yang saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD di Manggurai, Wasior. Uji swab tetap dilakukan meskipun warga klaster Gowa itu telah menjalani dua kali rapid test dengan hasil negatif.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dr. Yoce Kurniawan mengatakan, uji swab terhadap mereka yang tergabung dalam klaster Gowa dipandang perlu untuk memastikan mereka benar-benar tidak terinfeksi virus corona.

“Klaster Gowa ini jadi perhatian khusus karena di banyak tempat meskipun sudah lebih dari satu bulan mereka kembali dari Gowa tapi setelah dites masih positif. Jadi kita putuskan mereka semua diambil Swab supaya lebih pasti, “ jelas Yoce pada rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Gedung Sasana Karya di Isei, Senin siang

“Tadi pagi sudah dibawa ke Manokwari untuk selanjutnya dibawa ke laboratorium Kemenkes di Makasar. Rencananya pada 23 Mei baru hasil Swab-nya keluar, “ ujar Yoce.

Sementara itu terhadap PDP 1 yang juga dari klaster Gowa yang mana hasil uji Swab-nya dinyatakan negatif Covid-19, pada Sabtu lalu telah diijinkan pulang ke rumah. PDP 1 sebelumnya menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Manggurai.

Demikian pula PDP 2 dan PDP 3 yang dirawat di RSAL Manokwari, menurut Yoce, kedua yang adalah pasangan suami istri juga direncanakan keluar dari RS pada  Senin, 18 Mei 2020.

“PDP 4 (istri dari PDP 1) yang belum. Kita tunggu hasil Swab-nya keluar yang direncanakan pada 23 Mei, “ kata dr Yoce yang merupakan Direktur RSUD Teluk Wondama. (Nday)

Pos terkait