Cegah Corona, Wabup Indubri Ingin Semua yang Masuk ke Wondama Di-Rapid Test

  • Whatsapp

WASIOR – Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri menyarankan agar setiap orang yang akan masuk ke Wondama harus menjalani rapid test atau tes cepat virus corona atau Covid-19 terlebih dahulu. Hal itu untuk menjamin orang yang masuk ke Wondama dipastikan bebas Covid-19.

“Warga dari luar harus rapid test dulu. Kalau tidak (mau), tidak boleh masuk. Tidak bisa dengan cek suhu tubuh saja, “ kata Indubri pada saat rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Gedung Sasana Karya di Isei, Senin (18/5/2020).

Bacaan Lainnya

Indubri mengingatkan status sebagai zona hijau karena belum ada kasus positif corona di Wondama tidak boleh direspon dengan melonggarkan kewaspadaan. Pemda dan masyarakat harus tetap siaga tinggi dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan termasuk memperketat arus keluar masuk orang dari dan ke Wondama.

“Kita di zona hijau tapi kita rawan karena banyak orang masuk lewat jalur tikus. Ini yang harus kita waspadai. Kapal sudah kita perintahkan tidak jalan dulu tapi jalan tikus masih banyak yang perlu pengawasan, “ ujar orang nomor dua Pemkab Wondama ini.

Kabupaten Teluk Wondama sejauh ini memang masih nihil kasus positif Covid-19. Yang terbaru, hasil uji swab terhadap tiga PDP (pasien dalam pengawasan) dinyatakan negatif corona.
Meski begitu berdasarkan data Gugus Tugas per 17 Mei 2020 tercatat masih ada 1 PDP belum keluar hasil swab-nya juga terdapat 60 OTG (orang tanpa gejala) yang terdiri atas 46 petugas medis serta 14 dari klaster Gowa. (Nday)

Pos terkait