Warga Shogun City Gelar Natal Perdana

  • Whatsapp

Manokwari, Kabartimur.com- Warga Sogun City, yang terdiri dari Perumahan Bukit Sowi Indah (BSI), Sogun Permai 1 dan Sogun Permai 2 gelar ibadah Natal perdana, Jumat (7/12/18), di samping pos jaga, Kompleks Sogun City.

Perayaan ibadah Natal mengambil Tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dengan Sub tema Dengan hikmat Natal, kita Himpun semangat Ugahari (kesederhanaan) dalam era modernitas di shogun City.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Bupati Manokwari diwakili Kabag Perekonomian Daerah (Perekda), Nelles Dowansiba.

Dalam sambutannya, Nelles menyampaikan bahwa peristiwa kelahiran Yesus Kristus yang terjadi 2000 Tahun lalu, diperingati umat kristiani untuk mengenang kembali peristiwa yang menceritakan peradaban dunia.

“Telah dikumandangkannya berita Natal sang Raja Damai, merupakan bukti kebaikan Allah yang telah melayat umat manusia dan penuh rahmat,” kata Nelles.

Ditambahkan Nelles sudah sepantasnya untuk menyambut anugerah Allah dan Kebaikan Allah melalui sikap hidup yang sesuai dengan hakekat Natal, yakni berbuat baik kepada semua orang dengan penuh kedamaian dan ucapan syukur.

Baca Juga :   DAP Minta Gubernur Segera Dirikan Panti Sosial Bagi Penderita Gangguan Jiwa

Diharapkan, melalui perayaan natal perdana ini, warga Sogun City dapat menjalin kebersamaan serta mempererat kasih persaudaraan yang sejati.

Lewat sukacita semangat Natal, Nelles mengajak seluruh umat kristiani untuk melakukan hal-hal yang bermakna yaitu dengan melibatkan diri secara proaktif dalam pembanguan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dalam, rangka terwujudnya masyarakat Manokwari yang berbudaya, maju , mandiri , aman , damai dan sejahtera.

“Merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan, hindari dan jauhkan perilaku-perilaku konsumtif dan pemborosan yang hanya akan membuat bangunan ekonomi kita rapuh dan yang terpenting adalah pemberian diri kita untuk semakin dekat dengan sang pencipta melalui perubahan dan pembaharuan pola hidup ke arah yang lebih baik, ” pungkas Neles.

Dalam perayaan natal perdana Sogun City, juga diisi dengan berbagai perayaan seperti vokal group dari BSI dan Sogun Permai 1.

Baca Juga :   BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan kepada Dua Ahli Waris di Manokwari

Pembawa Firman, Sekertaris Umum Persatuan Gereja-Gereja Papua Barat (PGGP), Erens Ngabalin, S.Hut. Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari managemen PT Fulica Land, dan perwakilan umat muslim, Hindu dan Budha yang ada di Sogun City.

Pos terkait