Uskup Hilarion : Jadikan Pesparani Festival Iman dan Ajang Berbagi Kebahagiaan

  • Whatsapp

MANOKWARI – Uskup Manokwari-Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega mengajak segenap umat katolik Provinsi Papua Barat menjadikan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik ke-1 Provinsi Papua Barat kesempatan untuk mempersembahkan yang terbaik bagi kemuliaan namaTuhan lewat paduan suara.

“Jadikan Pesparani ini suatu festival iman dan ajang membagi suka cita, kegembiraan bersamasehingga kontribusi, kehadiran, performa orang katolik di Papua Barat ini membanggakan, “ ucap Uskup Hilarion pada acara pembukaan Pesparani di Stadion Sanggeng Manokwari, Rabu malam.

Pemimpin tertinggi umat katolik di Papua Barat ini mengharapkan ajang lomba paduan suara yang diikuti kontingen dari 11 kabupaten dan 1 kota itu dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan masing-masing daerah. Termasuk untuk kemajuan Provinsi Papua Barat.

“Mudah-mudahan Pesparani berjalan aman dan lancar dan menghasilkan buah-buah yang baik supya kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir dan meninggalkan jejak-jejak yang baik sehingga kita terus laksanakan Pesparani ini di kabupaten/kota secara bergilir, “pesan Uskup Hilarion.

Baca Juga :   Muslimin Bando Buka Jambore "Perkemahan Arung Duri Maraja" di Kecamatan Malua

Pesparani Katolik pertama di Provinsi Papua Barat yang mengusung tema Mewujudkan Persaudaraan Sejati dibuka secara resmi oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Pelaksanaan Pesparani menurut Gubernur Dominggus menjadi sejarah baru bagi umat katolik di Provinsi Papua Barat.

“Saya berharap lewat momen Pesparani umat katolik di Provinsi Papua Barat dapat makin memperkokoh persatuan dan kesatuan di Papua Barat, “ ujar orang nomor satu Papua Barat.

Ikut hadir dalam pembukaan, Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI Fransiskus Ndau, Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi, Ketua DPRD Teluk Wondama Herman Sawasemariai serta sejumlah tokoh penting lainnya. (Nday)

Pos terkait