Usai Konsolidasi 13 DPC Partai Garuda Papua Barat Siap Verifikasi Faktual KPU

MANOKWARI, Kabartimur.com- Partai Gerakan Perubahan Indonesia atau Partai Garuda adalah Partai Politik yang dideklarasikan pada tanggal 16 April 2015. Diketuai oleh Ahmad Ridha Sabana resmi menjadi partai politik peserta pemilu pada tahun 2019.

Harton Tapilatu terpilih sebagai Ketua DPD Partai Garuda Papua Barat mengucapkan syukur dan berterima kasih atas amanah dan kepercayaan dari DPP kepada dirinya untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Garuda di Papua Barat menggantikan Marlina.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah bergerak untuk konsolidasi ke tingkat DPC Kabupaten dan Kota di Papua Barat dan dari beberapa waktu lalu atas arahan dari DPP, baik ketua umum secara langsung dan khususnya ketua OKK DPP Bapak Faizal. Puji Tuhan pengurus tingkat DPC Kabupaten dan Kota masih lengkap, hanya ada satu Kabupaten yang perlu diperbaharui karena ada pengurus Intinya yang masuk PNS. tapi rata-rata masih lengkap kalaupun ada pergantian hanya beberapa orang saja dan sudah diselesaikan SKnya” kata Harton.

Baca Juga :   Kodam Kasuari Gelar KKR Umat Kristiani 2019

Harton menyampaikan Fokus utama saat ini adalah melengkapi legalitas Partai dan persiapan terima Verifikasi Faktual KPU sesuai tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Secara keseluruhan tingkat DPC tidak masalah karena kita tinggal perbaharui SK dari Sekjen lama ke Sekjen Baru, untuk tingkat PAC juga telah aman karena rata-rata sudah lengkap diatas 50%, tapi harapan kami diwaktu sisa ini DPC bisa mengurus PAC nya clear 100%” ujar Harton.

Sementara jumlah Anggota Partai sudah memenuhi batas aturan KPU, dan Pihaknya tinggal menunggu pendaftaran dari DPP dan siap menerima Verifikasi faktualnya dari KPUD saja. (Red/TR)

Pos terkait