Update Covid-19 Wondama : Kasus Aktif Tinggal 3 Orang, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

  • Whatsapp
Coronavirus virus outbreak and coronaviruses influenza background as dangerous flu strain cases as a pandemic medical health risk concept with disease cells as a 3D render

WASIOR – Setelah sempat mengalami lonjakan selama periode Maret-April 2021, memasuki bulan Mei kasus virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama mulai menunjukkan tren menurun. Dan menuju pertengahan Mei ini kasus baru semakin berkurang sementara angka kesembuhan terus bertambah.

Dalam rilis harian yang dilansir Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Wondama, per 16 Mei 2021, kasus aktif Covid-19 yang masih menjalani perawatan medis ataupun yang melakukan isolasi mandiri tersisa 3 orang saja. Adapun satu dari tiga kasus aktif itu merupakan kasus baru yang baru ditemukan pada hari Minggu kemarin.

Secara komulatif sampai dengan 16 Mei 2021 kasus konfirmasi positif virus corona yang ditemukan di Wondama sudah sebanyak 309 kasus. Dari jumlah itu yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 301 orang serta 5 orang meninggal dunia. Angka tersebut didapat dari hasil pemeriksaan usap (swab) dengan PCR dan TCM terhadap 1.556 sampel.

Untuk pesebarannya, dari 13 distrik di Kabupaten Teluk Wondama, tersisa Distrik Wasior yang masih dalam status zona merah karena masih ada 3 kasus positif yang sedang dirawat.

Wasior memang menjadi wilayah dengan jumlah kasus corona terbanyak sejauh ini dengan 254 kasus positif yang mana 246 telah sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

Distrik Wondiboi dengan 23 kasus positif semuanya telah dinyatakan sembuh sehingga kini sudah beralih dari zona merah ke zona kuning. Sementara sebelas distrik lainnya dalam status zona hijau.

Kendati kasus aktif menurun, Satgas tetap mengingatkan masyarakat Teluk Wondama untuk tetap waspada karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir bahkan di beberapa tempat di Indonesia dan dunia justru menunjukkan kenaikan tajam.

Satgas juga mengingatkan bahwa virus corona bisa menginfeksi siapa saja tanpa memandang status, jabatan, pangkat/golongan juga suku, agama atau golongan.

Oleh karena itu protokol kesehatan terutama dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak harus tetap dijalankan dengan disiplin oleh semua warga Teluk Wondama.

“Mari kita semua tetap waspadad, saling mengingatkan, saling melindungi, mengambil tanggung jawab melindungi diri kita, melindungi keluarga kita dan melindungi masyarakat kita,” pesan dr Yoce Kurniawan, Jubir Satgas Covid-19 Teluk Wondama. (Nday)

img class="details-image" src="https://kabartimur.com/wp-content/uploads/2020/05/GARIS-PUTIH.png" draggable="false" alt="">

Pos terkait