Uji Kepatutan dan Kelayakan AUM Langsung Digelar di PDI Perjuangan Pusat

  • Whatsapp

Jakarta – Bakal calon Bupati Wajo, Kapten (Purn) Andi Undru Mario, SSos MSi., atau yang akrab disapa AUM, menjalani fit and proper tes dan assestment di kantor PDI Perjuangan (PDI P) Pusat di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (26/8).

Kegiatan itu sebagai tindak lanjut dari surat yang sebelumnya dilayangkan pengurus DPD PDIP Sulawesi Selatan bernomor 1026/IN/DPD-SS/VIII/2017.

AUM, yang saat ini menjabat sebagai kepala Badan Pelaksana Ekonomi Kerakyatan PDI Perjuangan Wajo, mengaku telah lama ingin bergabung dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu, namun karena keterikatannya dengan TNI, sehingga ia pun urung.

“Alhamdulillah, saat ini saya sudah berstatus sebagai purnawirawan setelah menyatakan pensiun dini baru-baru ini, dan sebuah kesyukuran karena diberikan kesempatan untuk dapat membaktikan diri kembali kepada bangsa dan negara lewat jalur PDI Perjuangan,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta.

Berkaitan dengan tanggungjawab yang diamanahkan petinggi PDIP Wajo, AUM merasa sangat cocok akan tugas dan fungsi yang diembannya, sebab memang selama ini ia banyak bersentuhan dengan persoalan ekonomi kerakyatan, khususnya yang berhubungan dengan pangan.

AUM, yang juga owner dari PT Super Tani Indonesia, sebuah perusahaan produk pupuk anorganik, mengaku sangat memahami betul  tentang seluk beluk permasalahan pangan bagi rakyat.

“Pengalaman saya di Super Tani dan pernah dipercaya oleh Kodam VII Wirabuana sebagai ketua tim sosialisasi program ketahanan pangan, membuat saya begitu paham akan ekonomi kerakyatan, sehingga tahu menahu harus berbuat apa untuk mensejahterakan masyarakat,” tutur AUM.

 

Rilis Tim Media AUM

Pos terkait