TPA Antang jadi sasaran Baksos Formasi FKM UNHAS

  • Whatsapp

Makassar– -Forum Mahasiswa Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat (Formasi FKM) Unhas Makassar, Sabtu 5 Maret 2016 menggelar bakti sosial (Baksos) di tempat sampah Antang Makassar. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja forum yang telah dicanangkan sebelumnya.

Anggota forum berjumlah sekitar 40 orang mendatangi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Antang dan disambut dengan warga sekitar yang menggantungkan kehidupan mereka dari mengais gunungan sampah yang diproduksi masyakarat Makassar setiap saat,

Selama berada di area tempat sampah dengan bau sangat menyengat ini, anggota forum melakukan pemeriksaan cek tinggi badan dan berat badan serta mengecek Hb, untuk mengetahui status anemia atau tidak para anak-anak pemulung serta warga sekitar lokasi itu, kata alumni SMAN 3 Palopo ini.

Selain itu, bagi para orang tua juga melakukan konsultasi soal kesehatan dengan nara sumber mahasiswa FKM angkatan tahun 2012 yang akan segera menyelesaikan studinya. Kegiatan baksos ini bagi para anggota sangat berarti, karena bersentuhan langsung dengan masalah-masalah kesehatan masyarakat.

Baca Juga :   Tingkat kecelakaan di wilayah Polda Sulselbar menurun, namun angka pelanggaran meningkat

Novia Nurul Chaerunnisa
Mahasiswa Fakultas Gizi FKM Unhas

Pos terkait