TNI dan Polri Lakukan Pembersihan Laut dari Sampah

  • Whatsapp

MANOKWARI_Dalam rangka menjaga kebersihan kota Manokwari Fasarkan TNI Angkatan Laut melaksanakam aksi bersih_bersih di pantai dan laut dari sampah bersama instansi terkait diantaranya dari Kodam, kodim polrez, dinas lingkungan hidup, FKPPI, Smk Kehutanan yang diselenggarakan beberapa hari lalu ( 6/10).

Kegiatan aksi bersih_bersih ini juga berkaitan dengan hari jadi TNI yang Ke_72 yang diperingati 5 oktober.
Kafasarkan TNI_AL Manokwari , Kolonel Laut (T) Budi Santoso mengatakan bahwa aksi ini menjadi salah satu kepedulian terhadap sampah dalam rangka menyelesaikan persoalan sampah yang mulai meresahkan semua pihak akibat dari dampak yang ditimbulkan.
Aksi ini juga mengajak masyrakat dan semua pihak untuk memiliki kesadaran untuk menjaga lingkungannya tetap bersih kata Budi.

Lanjut Budi, Aksi ini untuk membersihkan sampah juga mengedukasi masyarakat manokwari dan sekitarnya, dimana kita dianugrahi laut yang indah untuk tetap dijaga namun kepedulian masyarakat dan keterlibatan pemerintah dalam hal penyedianan fasilitas sarana masih kurang.
Menurutnya dua hal yang penting dalam meminimalisir sampah yaitu edukasi dan pemberian fasilitas itu sendiri dan bagaimana mensosialisasikan kepada masyrakat pengertian tentang sampah dan memberikan semangat untuk tetap menjaga kebersihan, sebab jika masyrakat sudah memiliki kepedulian dan kesadaran secara tidak langsung sampah bisa teratasi demi menjaga lingkungan yang lebih baik.

Pos terkait