Tingkatkan Kinerja perangkat desa, BUPATI WAJO H Amran Mahmud Instruksikan Camat uk Bina dan Awasi desa.

  • Whatsapp

Tingkatkan Kinerja perangkat desa, BUPATI WAJO H Amran Mahmud Instruksikan Camat uk Bina dan Awasi desa.

WAJO, KABARTIMUR.COM – Bupati Wajo, Dr.H.Amran Mahmud,S.Sos,M.Si, mendorong percepatan pembangunan di kabupaten wajo, maka seluruh stakeholder harus bersinergi, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, maupun di tingkat desa,” katanya

Pemerintah desa merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepadamasyarakat. Untuk itu dibutuhkan kinerja pemerintah desa yg baik, kompeten, profesional dan berkualitas.

” Untuk mewujudkan kinerja perangkat desa yg optimal di kabupaten wajo, Bupati wajo H Amran mahmud menginstruksikan kepada camat,
Melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kinerja perangkat desa di wilayah masing masing.
melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap disiplin erangkat desa, baik secara administratif maupun secara fungsional dalam melaksanakan tupoksinya.
Mendorong pemerintah desa untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat, dengan tidak membeda-bedakan masyarakat di desa,” tandasnya.

Lanjut nya Instruksi bupati kepada camat merupakan salah satu bentuk perpanjangan tangan bupati di wilayah kecamatan. Camat harus berperan dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap kinerja pemerintahan desa secara keseluruhan.

Kadis PMD, Syqmsul Bahri, membenarkan bahwa selain secara fungsional pembinaan dan pengawasan melalui skpd terkait pada tingkat kabupaten, bapak bupati secara khusus memberikan tugas kepada camat untuk melakukan pembinaan dan pengawasan atas kinerja desa,” ujarnya
.
Instruksi bapak bupati tersebut harus segera ditindaklanjuti dan diperhatikan, baik oleh camat maupun oleh kepala desa. Karena tantangan dan beban kerja pemerintah desa dalam memberikan pelayanan semakin kompleks dan semakin berat. Apalagi tingkat kesejahteraan kepala desa dan perangkat desa saat ini sudah memadai. Maka kinerjanya pun perlu ditingkatkan,” tutupnya.( kabartimur.com )

Pos terkait