Tim Tenis Papua Barat Berhasil Meraih Medali Perunggu Pada Ajang PON XX PAPUA 2021

  • Whatsapp

MANOKWARI- Tim tenis lapangan asal Papua Barat berhasil meraih medali perunggu dalam Pertandingan yang digelar di arena Tenis Sian Soor di Kantor Wali Kota Jayapura pada ajang PON XX Papua, Minggu (3/10/2021),

Tim tenis beregu putri dan putra Papua Barat berhasil membawa pulang medali perunggu dan mengharumkan nama Papua Barat.

ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Pemprov Papua Barat, Drs Edi Budoyo merasa bangga atas keberhasilan tim tenis untuk bisa meraih medali perunggu mewakili putra putri Papua Barat dan bisa membawa nama baik Papua Barat dengan meraih medali tersebut.

Medali perunggu berhasil diraih oleh tim tenis lapangan beregu putra-putri Papua barat setelah berhasil mengalahkan tim dari Bangka Belitung dan jawa Barat.

“Kemarin tim tenis sudah lolos putra putri dan meraih perunggu sementara tim perorangan hari ini Selasa (5/10/2021 akan bertanding” kata Budoyo.

Budoyo mengungkapkan, tim tenis Papua barat meloloskan 8 pasangan perorangan (single) putra putri dimana tim putra meloloskan Muhammat Altaf Daifullah, Thio Juliandy Hutahuruk, Imam Maruf, Onesimus Imbiri sementara tim putri meloloskan Kadeg Gita Purnami, Nadya Sarifa, Siti Sara dan Veyuna Kawiyan.

“Yang Turun di nomor Perorangan Singgele Putra, ada Altaf Daifullah , Onesimus imbiri dan singgele Putri ada Siti Sarah sedangkan yang Turun di Perorangan Doble Putra ada Thio Hutaruk/Imam Maruf dan doble Putri ada Nadya Sarifah/KadeK Gita dan pada pe ertandingan selanjutnya hari ini Altaf Daifullah berhasil melaju ke semifinal PON XX Papua 2021” jelas Budoyo kepada kabartimur.com.

Pihaknya berharap dukungan doa semua masyarakat agar tim tenis bisa tampil mewakili Papua Barat dan semua bisa berjalan dan berhasil bisa meraih yang terbaik secara khusus perhatian KONI Papua Barat bisa mendukung pada kerjurnas-kerjurnas tahun mendatang sehingga peringkat tetap bertahan dan bisa lolos ke PON berikutnya.

Sebagai informasi, terdapat 37 cabang olahraga dan 56 disiplin cabang olahraga dengan 679 nomor pertandingan di PON XX Papua. Adapun, sebanyak 7.039 atlet dari berbagai cabor turut serta memperebutkan medali di ajang tersebut.

Berikut ini klasemen dan daftar perolehan medali PON 2021 hingga Senin (4/10/2021) malam.

Pos terkait