Kajati Papua Barat Lantik Wakajati dan Pejabat Asisten dan Koordinator

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Yusuf SH melantik Wakil Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Papua Barat, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Selasa (7/1/2020). Selain Wakajati, beberapa pejabat lainnya ikut dilantik seperti asisten, KTU dan koordinator di Kantor Kejati Papua Barat di Jalan Pahlawan.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatangan berita acara serta  penyematan tanda jabatan.

Yusuf dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan prosesi yang tidak sekedar seremonial semata namun momen yang tepat untuk mengingatkan kembali tugas dan jabatan yang diemban, dimana melekat didalamnya konsekuensi, kewajiban dan tanggung jawab besar untuk mendedikasikan diri secara total dan penuh pengabdian dalam memastikan terselenggaranya dan terpenuhinya kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Yusuf mengaku penempatan pada posisi yang baru akan memberikan nilai tambah dan manfaat bagi penataan, perbaikan, dan penyempurnaan guna kemajuan lembgaa sehingga terwujud kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum modern, bermartabat dan terpercaya.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk mewujudkan dan membangun kejaksaan sebagaimana yang diharapkan,” kata Yusuf.

Yusuf menekankan beberapa tugas yang harus segera dilaksnakan yaitu indentifikasi, analisa dan formulasi solusi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan hukum di Papua Barat guna akselerasi pelaksanaan tugas, mewujudkan penegakan hukum dengan tidak hanya berpijak pada aturan hukum positif tetapi dalam hal tertentu juga mempertimbangkan nilai-nilai keadilan  yang berkembang di tengah masyarakat dengan memperhatikan tatanan dan kearifan lokal.

“Pejabat perlu menciptakan penegakan hukum yang memastikan terciptanya suasana kondusif bagi pelaku usaha serta mempresentasikan seluruh jajaran sebagai penegak hukum yang mampu sejalan dan selaras dengan visi dan komitmen pemerintah untuk mewujudkan Indonesia maju dalam penegakan hukum yang berkualitas,” ucapnya.(*)

Pos terkait