Tancap Gas, Bupati Imburi Langsung Rombak ‘Kabinet’ pada Hari Kedua Kerja di Tahun Baru

  • Whatsapp

MANOKWARI – Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Bernadus Imburi langsung melakukan perombakan pejabat struktural pada hari hari kedua masa kerja usai cuti panjang Natal dan Tahun Baru.

Selasa sore di Gedung Sasana Karya, kantor bupati di Isei, Imburi melantik dan mengangkat sumpah janji puluhan pejabat administrator dan pengawas atau setara eselon III dan IV. Pejabat yang dilantik menduduki jabatan baru seperti Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kasubbag dan Sekretaris Distrik.

Bupati juga melantik 4 kepala distrik baru. Yakni Moses Windesi menjadi Kepala Distrik Windesi, Pius Carolus Kayukatui sebagai Kepala Distrik Rumberpon, Yunus Parairawai sebagai Kepala Distrik Nikiwar dan Musa Sapari menjadi Kepala Distrik Teluk Duairi. Pada kesempatan itu Imburi juga mengangkat Ikbal Marani menjadi Lurah Wasior.

Kepada mereka yang baru dilantik, Bupati mengharapkan agar menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan komitmen, integritas dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Baca Juga :   Pelaku Perjalanan dari Mansel Terpapar Corona, Kasus Positif di Wondama Jadi 25

“Karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya pertanggungjawaban pada bangsa, negara dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, “ kata Bupati.

Lebih lanjut orang nomor satu Wondama itu menekankan, mutasi jabatan adalah salah satu upaya penyegaran bagi pejabat struktural dengan harapan dapat lebih semangat dan bergairah pada jabatan yang baru.

Demikian pula promosi jabatan merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada pegawai yang berkinerja baik dan telah memenuhi persyaratan tertentu. Itu sebabnya, bupati mengingatkan bahwa jabatan bukanlah hak melainkan amanat yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Teluk Wondama, “ pesan Imburi. (Nday)

Baca Juga :   Pilkades Pertama di Wondama, Banyak PNS Ikut Jadi Calon

Pos terkait