Tim Saber Pungli Gencar Sosialisasi, Khumaidi: Hiduplah Sederhana!

MANOKWARI, Kabartimur.com – Tim Sapu Bersih (saber) Pungutan Liar (Pungli) kabupaten Manokwari gencar melaksanakan sosialisasi.
Sosialisasi dimaksudkan untuk meminimalisir tindakan penyalahgunaan anggaran dan gratifikasi.

Kepala inspektorat kabupaten Manokwari, Khumaidi menyampaikan terimakasih kepada kajari dan pihak polres yang solid bekerjasama dalam melaksanakan sosialisasi.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bisa meminimalisir tindakan pungli di semua OPD juga adanya gratifikasi masif terjadi ” ujar Khumaidi saat membuka sosialisasi Saber Pungli di dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan kabupaten Manokwari (13/10).

Pihaknya berharap di tahun depan tim satgas sudah tidak banyak melakukan sosialisasi karena tindakan yang mengarah kepada pungli juga semakin berkurang.

Baca Juga :   MRP-PB Harapkan RUU Otsus Masyarakat Papua Barat Jangan Dirugikan

Khumaidi mengingatkan semua OPD dan jajarannya untuk lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan aturan yang berlaku.

Khumaidi mencontohkan dirinya yang selalu mengingatkan staffnya setiap hari untuk hidup secara sederhana dengan positif thinking dengan senantiasa bekerja dengan penuh perhatian dan selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki.

“Bahagia itu tidak harus berlimpah finansial namun pikiran positif dan selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki kita” ujar khumaidi

Pihaknya menginginkan sebagai ASN yang baik harus mampu menjadi teladan dan contoh kepada orang lain terlebih khusus dan sebagai pimpinan mampu menjadi panutan bagi bahawannya.

” Hiduplah sesederhana mungkin dan syukurilah apa yang kalian syukuri karena dengan bersyukur kalian akan merasa cukup dengan apa yang kalian miliki” tandas Khumaidi.(Red/VR)

Pos terkait