Tim Akretasi SD No. 53 Bontoramba Disambung Angngaru

  • Whatsapp

Jeneponto KABARTIMUR Tim Akretasi Nasional SDN No. 53 Bontoramba yang terdiri Drs. Alimuddin, M. Si dan Baharuddin,S.Pd., M. Si pada penilaian akreditasi sekolah disambut dengan “Angngaru” para siswa selain Senin, (30/7/2018).
Selain angngaru tim juga disambut dengan tarian padupa dari enam siswa kelas tiga dan lima sebagai tanda penerimana tamu.
Tim akreditasi ini akan menilai sejumlah item baik fisik maupun administrasi sekolah dan aministrasi pembelajaran.
Sebagaimana yang disampaikan kepala sekolah Hj. Hasrawati, S. Pdi., M. Si antara lain mengatakan bahwa akretasi sangat penting dalam masa depan sekolah kedepan karena sekolah tidak mempunyai akretasi maka tudak bisa menyelenggarakan ujian Nasional.
Ditanya tentang persiapannya dalam dalam rsngka akretasi hanya satu minggu dilakukan persiapan namun, Alhamdulillah atas kerja keras seluruh guru semua bisa terwujud.
Apalagi sekolah ini bernah diri mulai dari nol sejak ditinggalkan kepala sekolah lama, akan tetapi setelah saya datang enama bulan lalu mulai kami dan guru berkeja berbenah untuk menghijaukan lokasi sekolah.
Sementara proses pembelajaran juga mulai ditingkat dan tidak ada lagi siswa yang kelihatan berkeliaran pada saat jam-jam belajar.
Sekokah ini masih akretasi C priida tahun 2007 dan mudah-mudahan dengan penilaian akretasi ini bisa mendapatkan akretasi A, untuk mencapai itu kami dan jajaran guru siang malam melakukan pembenahan apalagi kita hanya dikasih satu minggu. (rizal)

Baca Juga :   Wakil Bupati Manokwari Klaim PAD Meningkat Rp41 Miliar Lebih

Pos terkait