Telan Biaya 1.9 Miliar, Puskesmas Sowi Mulai Berfungsi

  • Whatsapp

MANOKWARI-Kabar gembira bagi warga sekitar Sowi. Pembangunan Puskesmas Sowi telah selesai dan siap untuk digunakan. Puskesmas Sowi dibangun untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sowi dan sekitarnya.

Diharapkan dengan berfungsinya Puskesmas Sowi, warga jadi lebih mudah menjangkau tempat berobat. Sebelumnya warga Sowi berobat ke Puskesmas terdekat, yaitu Puskesmas Maripi dan Puskesmas Wosi.

Puskesmas Sowi dibangun menggunakan dana DAK 2017 sebesar 1.9 Miliar. Sedangkan untuk pembebasan lahan seluas 570m2 sebesar 114 Juta dibiayai menggunakan dana Otsus dua tahap. Tahap I Tahun 2017 dan Tahap II Tahun 2018.

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan meresmikan Puskesmas Sowi, Senin (30/7/18). Peresmian ditandai dengan pengguntingan Pita oleh bupati Manokwari, penandatanganan Prasasti dan peninjauan ruang puskesmas serta pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya, Demas mengajak seluruh tenaga medis yang bertugas di puskesmas Sowi untuk melayani dengan penuh rasa tanggungjawab dan menjadikan puskesmas sebagai pusat kesehatan masyarakat yang handal dalam pelayanan guna menumbuhkan motivasi dan spirit dalam melayani masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Drg.Henri Sembiring menyebutkan pembangunan puskesmas Sowi telah disesuaikan dengan PMK 75 Tahun 2014 dan merupakan puskesmas pertama yang sesuai dengan persyaratan.

Lanjut Sembiring, puskesmas Sowi sudah dilengkapi Alat Kesehatan secara bertahap melalui dana DAK 2017 dan 2018.

” Juga akan dilengkapi mobil Ambulance guna menunjang pelayanan,” kata Sembiring.

Pos terkait