Bupati: Makan Pinang Boleh, Buang Ludah Sembarang, Jangan

  • Whatsapp

MANOKWARI-Bupati Manokwari  Demas Paulus Mandacan menegaskan  agar  puskesmas Sowi yang baru diresmikan dijaga kebersihannya terutama dari Ludah Pinang.

“Makan pinang tidak dilarang tapi ada tempatnya, dan harus disiapkan diluar ruangan untuk membuang ludah pinang dan  jangan sampai masuk ke dalam ruangan.”ujar Demas.

Pihaknya menekankan agar setiap petugas puskesmas saat melakukan pelayanan tidak boleh makan pinang agar menjadi panutan bagi pasien yang dilayani.

“Bagaimana mau sehat kalau masuk ruangan sudah lihat bangunan kotor oleh ludah pinang, Olehnya itu Saya minta kedepan untuk ditertibkan baik-baik, jangan sampai saya turun dan temukan petugas makan pinang.

Selain itu Demas mengingatkan agar Puskesmas Sowi diusahakn untuk proses akreditasi agar bisa mengklaim BPJS dan segera ditindaklanjuti termasuk kerjasama dengan Dukcapil  agar proses persalinan seorang ibu bisa dilayani dan langsung dibuatkan akte kelahiran bagi anaknya.Begitupun dengan akte kematian agar menjadi perhatian untuk  dibuatkan.

“Jangan sampai ada masalah baru datang cari akte kematian, olehnya itu saya minta untuk segera koordinasi dengan Dukcapil  karena akte kelahiran dan kematian sama-sama penting” pungkas Demas.

Pos terkait