Tiga Kelurahan di Manggala Terendam Banjir

  • Whatsapp

Makassar, Kabartimur- Musim penghujan di bulan Desember merupakan agenda tahunan bagi warga Kecamatan Manggala, khususnya pada 3 Kelurahan masing-masing Kelurahan Manggala, Kelurahan Nipa Nipa dan Kelurahan Bangkala. Pasalnya, setiap tahun memasuki musim penghujan, ketiga Kelurahan tersebut menjadi langganan banjir. Walau menjadi banjir musiman tiap tahun, pihak pemerintah seolah-olah menutup mata.
Seperti pantauan, pada hari Minggu (20/12/2015), sekira pukul 17.54 Wita, saat berada di lokasi banjir di Kelurahan Manggala.
Akibat banjir yang menggenangi akses jalan dalam rumah warga mencapai setinggi lutut orang dewasa.
Beberapa warga yang tergenang rumahnya terpaksa mengungsi di Mesjid Makkah Al Mukarramah. Salah satunya adalah pelajar SMK Negeri 7 bernama Suci Ramadhani (16), warga jalan Suling no 119 yang mengungsi bersama kedua orang tuanya dan dua adiknya di dalam mesjid bersama 12 warga lainnya.
“Saya bersama 12 warga mengungsi di mesjid sudah dua hari lalu. Soalnya, air hujan yang terus menerus tak kunjung reda membuat air meluap di rumah warga” ujar Suci ditemui di Mesjid Makkah Al Mukarramah.
Banjir musiman yang menimpa 3 Kelurahan di Kecamatan Manggala juga menjadi ajang permainan anak-anak warga korban banjir. Keceriaan mereka melenyapkan rasa kekhawatiran akan dampak penyakit diare yang berbahaya.
Selain bisa menyebabkan sumber penyakit, banjir musiman di Kecamatan Manggala juga sangat rawan dengan tindak kejahatan pencurian. Hal ini disebabkan banyaknya rumah warga yang ditinggal mengungsi akibat terendam air yang masuk hingga kedalam rumah. (Memed)

Pos terkait