Terpilihnya Aklamasi HM Yunus Pimpin DPC Hanura Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR – Katim. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Makassar telah menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pada Kamis, (25/2/2016). Pada Muscab yang berlangsung di Hotel Phinisi Jalan Lamaddukelleng Makassar ini telah diputuskan ketua DPC terpilih periode 2016-2021. Adalah HM Yunus legislator DPRD Makassar yang terpilih secara aklamasi Muscab yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam.

Sebelumnya, ada dua kader yang mengajukan berkas pencalonan ketua, Amirullah Jaya dan HM Yunus. Keduanya tercatat sebagai bakal calon. Namun, dari keduanya hanya HM Yunus yang terverifikasi memenuhi syarat sebagai calon. Amirullah Jaya yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Hanura Makassar akhirnya menyatakan mundur. Ia bahkan memberika dukungan sepenuhnya pada sang calon tunggal, HM Yunus.

Setelah dinyatakan sebagai ketua terpilih DPC Hanura Makassar, HM Yunus mengungkapkan kelegaannya sebab telah melalui beberapa tahapan pemilihan sebelum Muscab digelar. “Sebelumnya saya memang tidak pernah mengumumkan secara resmi, tapi saya tetap mengikuti tahapan sesuai prosedur,” kata HM Yunus usai berlangsungnya Muscab.

Baca Juga :   Simpatisan NA Tewas Kecelakaan Bro Rivai Turut Berduka Cita

Menurut legislator dua periode ini dalam politik itu tidak perlu terlalu banyak bicara, tetapi bagaiamana mewujudkan apa yang dicita-citakan. Rencananya, setelah pemilihan ini akan dibentuk tim formatur untuk membuat susunan kader di periodenya. “Yang pastinya kami akan rekrut dan mengakomodir kader yang berpotensi,” jelas HM Yunus.(nt)

Pos terkait