Tahun Ini, Gubernur Berkurban 63 Ekor Sapi

  • Whatsapp

MANOKWARI, – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan serahkan 11 ekor hewan kurban kepada Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Manokwari, Jumat (9/8/2019) untuk di kurbankan pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah Tahun 2019.

Salah satu hewan kurban yang diserahkan gubernur adalah pemberian Presiden Joko Widodo untuk masyarakan Papua Barat.

Secara keseluruhan gubernur berkurban sebanyak 63 ekor jenis sapi bali, dimana 22 ekor dari pribadi sebagai kepala suku besar Arfak dan sebanyak 41 satu ekor dari pemerintah Provinsi Papua Barat.

63 ekor sapi dibagi ke setiap kabupaten dan kota di Papua Barat, dengan rincian Kabupaten Manokwari 23 ekor, Manokwari Selatan 4 ekor, Kaimana 4 ekor, Teluk Wondama 4 ekor, Fakfak 4 ekor, Bintuni 4 ekor, Sorong Selatan 4 ekor, Kabupaten Sorong 4 ekor, kota sorong 6 ekor, Raja Ampat 4 ekor, dan Tambrauw 2 ekor.

Baca Juga :   Anak Arfak Pimpin Diskusi di Jakarta, Bahas Solusi Konflik Papua

“Saya berharap Kurban yang diserahkan kepada PHBI dapat dibagikan kepada umat, atau diserahkan kepada masjid-masjid yang membutuhkan, dan dimanfaatkan dalam perayaan Idul Kurban ini,” ujar Dominggus.

Gubernur juga mengajak seluruh umat muslim menjaga persatuan dan kesatuan menjelang pelaksanaan Idul Adha, yang jatuh pada hari Minggu besok.

“Mari kita jaga, karena persatuan dan kesatuan adalah modal untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara dalam bingkai NKRI, terlebih khusus menjaga Papua Barat yang aman sejahtera,” tandas Gubernur.

Sementara itu, Ketua PHBI Manokwari, H. Abdul Rochim, dengan tambahan hewan kurban dari gubernur, sangat membantu umat muslim di Manokwari. Pasalnya, sampai saat ini sudah banyak surat yang diterima oleh PHBI dari beberapa masjid berupa permohonan hewan kurban.

“Kami Sudah menerima surat permohonan dari umat islam Warpramasi, kami akan menyalurkan kepada umat yang belum mendapat sumbangan hewan kurban agar semua bisa kebagian,” kata Rochim.(S/Red)

Baca Juga :   Polda PB Buka 1.500 Bintara Otsus, Wondama Dapat Jatah 250 Orang

Pos terkait