Meriah, Gerak Jalan Sambut HUT RI Jadi Hiburan Gratis Warga Kota Wasior

  • Whatsapp

WASIOR – Lomba gerak jalan indah dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Jumat sore berlangsung meriah.

Sebanyak 49 regu ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Peserta terdiri dari organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Wondama, lembaga vertikal, sekolah juga organisasi keagamaan.

Wakil Bupati Paulus Indubri melepas peserta lomba yang menempuh jarak lebih kurang 3 Km dari depan RSUD Teluk Wondama di Manggurai menuju Taman Masasoya Topai Wasior.

Kegiatan ini menjadi hiburan gratis bagi warga kota Wasior dan sekitarnya. sepanjang rute yang dilalui hingga garis finis tampak banyak warga yang menonton dengan antusias.

“Kita tidak mengejar kemenangan tetapi yang penting bisa meramaikan suasana menyambut HUT Kemerdekaan dan sekaligus ini untuk bakar lemak, “ kata salah seorang PNS yang ikut menjadi peserta lomba.

Baca Juga :   Tahun Depan Pilkada, DPRD Wondama Ingin Dukcapil Sinkronisasi Ulang Data Pemilih dengan KPUD

Selain gerak jalan, untuk menyemarakkan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-74, juga digelar beragam lomba dan kegiatan.
Antara lain parade budaya Nusantara yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu petang, lomba pidato dalam bahasa Wondama untuk SMP dan SMA juga lomba pungut sampah plastik. Sebelumnya pada Kamis lalu telah digelar lomba lari 10 Km. (Nday)

Pos terkait